Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Cech Beberkan Perbedaan Emery dan Wenger

Cech Beberkan Perbedaan Emery dan Wenger

London – Kiper senior Arsenal, Petr Cech berpendapat bahwa fokus Arsene Wenger pada pola permainan tim justru merusak peluang the Gunners meraih titel Premier League. Sementara itu kehadiran Unai Emery sebagai pelatih baru telah memberikan perubahan yang cukup signifikan.

Cech Beberkan Perbedaan Emery dan Wenger

Selama karirnya, Cech telah memenangkan gelar paling bergengsi di tanah Inggris itu empat kali saat masih memperkuat Chelsea sebelum akhirnya menyeberang ke Arsenal di tahun 2015. Selama berada di klub London, Cech belum memenangkan titel itu lagi.

Di awal musim ini, Mesut Ozil Cs telah memenangkan empat laga dari 6 pertandingan yang telah dilalui dibawah asuhan Unai Emery. Dan Cech merasa arsitek tim asal Spanyol itu lebih menanamkan mental kemenangan bagi timnya.

“Di masa lalu, bola saya katakan cara Arsenal lebih penting daripada meraih poin – dan bukan begitu Anda memenangkan liga,” papar Cech usai menang atas Everton (25/09/2018).

“Untuk klub mana pun yang memenangkan titel beberapa tahun terakhir, Anda memiliki tim dengan pengetahuan . . . . . . bagaimana menyudahi ini – dan Anda dapat melihatnya di olahraga apa pun. Saya ambol contoh Tiger Woods – sepuluh tahun sejak ia memenangkan turnamen mayor. Makin lama, makin berat.”

“Klub tidak memenangkan titel selama sepuluh tahun lebih, Anda harus kembali untuk mengetahui bagaimana melakukan ini.”

“Kami memulai dengan manajer baru dari awal, dari dasar, dan kami berusaha mencapat mentalistas menang di setiap laga, progres setiap laga, bekerja keras setiap hari dan, semoga kami dapat membangun ini dan memenangkan titel cepat atau lambat. Itu akan membuat perubahan besar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...