Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Alisson Akui Dirinya Salah Usai Lakukan Blunder

Alisson Akui Dirinya Salah Usai Lakukan Blunder

Liverpool – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker tak bisa menutupi rasa kecewanya usai melakukan blunder dalam kemenangan 2-1 atas Leicester City di laga yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (01/09/2018) malam WIB tadi.

Dalam laga lanjutan Premier League pekan keempat semalam WIB, The Reds sukses unggul dua bola terlebih dahulu di paruh pertama lewat aksi Sadio Mane dan Roberto Firmino, namun blunder fatal yang dilakukan oleh Alisson di pertengahan babak kedua membuat Leicester sempat mengejar ketertinggalan leewat Rachid Ghezzal.

Meski tak disalahkan oleh pelatih Jurgen Klopp atas blundernya tersebut, namun Alisson secara terbuka mengakui bahwa dirinya telah melakukan kesalahan fatal.

“Saya marah karena saya melakukan kesalahan yang membuat tim ini berada dalam situasi sulit,” kata Alisson kepada ESPN Brasil (02/09/2018).

“Ketika satu orang melakukan kesalahan, itu memengaruhi yang lain dan untungnya yang lain itu berjuang bersama. Kami harus memperbaiki ini namun hasil akhir adalah yang terpenting untuk saat ini.”

“Saya gagal dalam membaca permainan. Saya tidak menerima umpan yang bagus dan kami membicarakan soal itu di ruang . . . . . . ganti dan saya berbicara dengan Virgil [Van Dijk]. Itu bukan umpan yang bagus namun saya harusnya menendang jauh ke depan.”

“Saya ingin bermain-main dan menjaga penguasaan dan kini semua orang akan menganalisis itu. Saya tidak akan bertindak bodoh dan melakukan kesalahan yang sama lagi. Kami harus belajar dari kesalahan.”

“Itu adalah bagian dari permainan saya [bermain dari belakang menggunakan kaki] namun saya tidak akan menjadi arogan di sini dan mengatakan saya akan terus melakukannya. Kami harus belajar dari kesalahan,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Trent Alexander-Arnold Ingin Pecahkan Rekor Bersama Liverpool

Liverpool – Fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold, berambsi bisa memecahkan banyak rekor bersama Liverpool, bahkan mencatatkan ...