Home > Berita Liga Indonesia > Luis Milla Layangkan Sindiran Terkait Kepimimpinan Wasit Shaun Robert Evans

Luis Milla Layangkan Sindiran Terkait Kepimimpinan Wasit Shaun Robert Evans

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla menyindir kepemimpinan wasit Shaun Robert Evans asal Australia, pada laga kontra Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (24/8/2018).

Luis Milla Layangkan Sindiran Terkait Kepimimpinan Wasit Shaun Robert Evans

Luis Milla

Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Indonesia menyerah 3-4 melalui drama adu penalti. Sebelumnya pada waktu norma, kedua tim bermain imbang 2-2.

Beberapa keputusan Shaun Evans dinilai Luis Milla sangat merugikan timnya, khususnya saat penalti kedua. Pemain UEA dinilai melakukan diving dan wasit Shaun tanpa ragu menunjuk titik putih.

“Tim ini tak layak tereleminasi dari Asian Games. Hari ini kami alami kesulitan menghadapi UEA. Mereka bermain dengan baik berkat pemain mereka bernama wasit,” ujar Milla pada Jumat (24/8/2018).

“Penalti kedua tak sepatutnya terjadi. Mereka juga seharusnya bermain dengan 10 . . . . . . pemain di babak kedua, karena kiper mereka harusnya mendapat kartu merah,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Milla juga menilai, wasit Shaun Evans memiliki kualitas untuk memimpin pertandingan sekelas Asian Games.

“Saya merasa kita tuan rumah, tapi kok begini. Buat saya wasit hari ini tak punya level. Mungkin dia punya level tapi tidak punya hati. Dia tak kompeten memimpin pertandingan Asian Games,” tandasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...