Home > Berita Liga Indonesia > Djanur Tegaskan Sedang Berfokus Selesaikan Kursus Lisensi AFC Pro

Djanur Tegaskan Sedang Berfokus Selesaikan Kursus Lisensi AFC Pro

Medan – Selepas menangani klub PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman (Djanur) sebenarnya dapat tawaran dari beberapa klub Liga 1 untuk menjadi pelatih, namun dirinya memilih menolak dan fokus lebih dulu untuk menyelesaikan kursus kepelatihan AFC Pro.

Djanur Tegaskan Sedang Berfokus Selesaikan Kursus Lisensi AFC Pro

Djanur yang diberhentikan dari ‘Tim Ayam Kinantan’ 13 Juli 2018 lalu, memilih istirahat sejenak sambil mengikuti kursus lisensi kepelatihan dari AFC. Dia mengakui ada klub yang menghubunginya, namun masih ia tolak. “Ada beberapa yang menghubungi, tetapi belum ada yang serius. Yang paling serius datang dari Persita, tetapi saya ingin istirahat dululah,” terang Djanur.

Jika selesai kursus AFC, Djanur mengungkapkan, mau menangani klub asal memenuhi persyaratan dari dirinya. “Pasti ada kalau boleh memilih, tidak asal menerima semua klub. Kriterianya ingin klub yang sehat secara finansial dan manajerial, termasuk kebebasan, itu yang saya sebut sehat karena banyak klub di kita yang pelatihnya tak bebas,” jelas Djanur.

Yang jelas Djanur untuk saat ini ingin fokus menyelesaikan kursus AFC-nya lebih dulu. “Untuk musim ini mungkin saya akan istirahat dulu sambil saya kursus AFC Pro,” kata Djanur. “Kalau saya masuk klub . . . . . . lain lalu saya tinggal-tinggal kan enggak enak juga, jadi saya ambil sikap istirahat dulu,” sambung Djanur yang dikenal sebagai mantan pelatih Persib Bandung.

Baca juga: Bagus Kahfi Ternyata Seorang Penggemar Terinspirasi Dengan Kembar Tachibana

Djanur menerangkan, saat ini ia sudah melewati dua modul kursus kepelatihan. Sementara itu, modul ketiga akan berlangsung pada 15-31 Agustus 2018. Jika lulus, Djanur menjadi pelatih pertama Indonesia yang akan mengantongi lisensi AFC Pro.

“Semua program dijalankan di Indonesia, kecuali 10-17 Desember di Madrid. Prediksi selesai awal April, lisensi baru dipegang beberapa bulan kemudian. (Jika lulus) saya pelatih pertama karena pelatih Indonesia belum ada yang punya lisensi pro diploma, jadi ini angkatan pertama,” tutur Djanur. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...