Home > Berita Bola > Timnas Korea Selatan Mendapat Perlakuan Kurang Menyenangkan Saat Tiba Di Negaranya

Timnas Korea Selatan Mendapat Perlakuan Kurang Menyenangkan Saat Tiba Di Negaranya

Jakarta – Secara resmi, Timnas Korea Selatan tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2018. Mereka pun harus rela kembali pulang ke negaranya dengan tangan hampa, pada Jumat (29/6/2018). Namun, ada sebuah kejadian yang kurang menyenangkan ketika mereka tiba di negaranya.

Timnas Korea Selatan Mendapat Perlakuan Kurang Menyenangkan Saat Tiba Di Negaranya

Kejadian tersebut terjadi tepat setelah seluruh pemain tiba di bandara Incheon, Seoul. Sang pelatih, Shin Tae-yong dan para pemain langsung bersiap di sebuah tempat untuk berfoto bersama. Akan tetapi, tiba-tiba sebuah bantal berbendera Britania Raya terlempar ke arah Son Heung-min dkk. Selang beberapa waktu, telur juga melayang ke arah skuad Korea Selatan itu dan mengotori karpet merah.

Baca Juga : Jarang Dapat Jatah Bermain Di Liverpool, Simon Mignolet Berpeluang Hengkang

Untungnya, tak ada pemain Korea Selatan yang terkena lemparan telur tersebut. Son juga meminta maaf kepada para pendukung mereka atas capaian yang diraih Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

“Terima kasih kepada semua yang hadir hari ini,” ujar Son yang hampir terkena lemparan telur seperti dikutip dari DailyMail.com.

“Saya meminta maaf kepada fans, kami tak bisa memnuhi janji kami mencapai fase gugur tetapi saya pikir kami punya kebanggaan saat menang lawan Jerman. . . . Gabung . . . Kami tak bisa meraih kesuksesan, dan kami akan bekerja lebih keras,” ujar Son.

Di sisi lain, Pelatih Shin Tae-yong juga memberikan pernyataan soal kegagalan Korea Selatan dalam Piala Dunia 2018.

“Saya tidak ingin pulang hingga bulan Juli dan sangat mengecewakan kami pulang pada bulan Juni ini,” ujar Shin.

“Saya ingin berterima kasih kepada suporter atas cinta dan dukungan mereka. Tanpa mereka, kami tak akan mampu menciptakan keajaiban (mengalahkan Jerman),” tuturnya lagi.

Di fase grup Piala Dunia 2018, Korea Selatan memang tersisih usai berakhir di urutan 3 klasemen akhir grup F dengan raihan 3 poin. Meski demikian, Taeguk Warriors patut berbangga atas hasil laga terakhir. Mereka berhasil mengalahkan juara bertahan, Jerman dengan skor 2-0. Itulah kali pertama tim asal Asia bisa mengalahkan juara bertahan di Piala Dunia.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...