Home > Berita Bola > Timnas Jerman Tersingkir Dari Fase Grup Piala Dunia, Mesut Ozil Masih Belum Bisa Move On

Timnas Jerman Tersingkir Dari Fase Grup Piala Dunia, Mesut Ozil Masih Belum Bisa Move On

Jakarta – Salah seorang Gelandang Timnas Jerman, Mesut Ozil ternyata masih belum bisa melupakan kekalahan negaranya dari Piala Dunia 2018 dari Timnas Korea Selatan dengan skor 0-2, pada laga terakhir Grup F di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) silam. Mimpi buruk tersebut nyatanya masih terngiang-ngiang di kepala playmaker yang merumput bersama Arsenal ini.

Timnas Jerman Tersingkir Dari Fase Grup Piala Dunia, Mesut Ozil Masih Belum Bisa Move On

Diketahui, Timnas Jerman yang menjadi juara bertahan Piala Dunia, harus menanggung malu karena tidak lolos dalam fase grup. Superioritas yang ditunjukan pasukan Joachim Low di Brasil empat tahun lalu, sama sekali tak terlihat di Piala Dunia 2018 Rusia. Dari tiga laga di fase grup, Die Mannschaft tak pernah benar-benar bermain bagus.

Baca Juga : Timnas Korea Selatan Mendapat Perlakuan Kurang Menyenangkan Saat Tiba Di Negaranya

Pada pertandingan pertama fase grup, Jerman kalah mengejutkan dari Meksiko dengan skor 0-1. Saat itu, banyak orang yang menilai hal itu ‘masih normal’, karena Jerman memang terkenal biasa telat panas saat berlaga di turnamen-turnamen besar. Namun, pada pertandingan kedua dan ketiga, Mesut Ozil dan kawan-kawan nyatanya tak pernah . . . Gabung . . . benar-benar “panas”.

Meski menang 2-1 atas Swedia di laga kedua, Jerman harus menanggung malu kala pasukan The Taegeuk Warriors—julukan Korsel—mempermalukan mereka di Kazan Arena. Sang juara bertahan harus pulang dari Rusia dengan coreng di wajah. Timnas Jerman kalah 0-2 dari wakil Asia yang di dua pertandingan sebelumnya tak berkutik menghadapi Meksiko dan Swedia.

Berdasar pada hasil ini, Ozil mengaku belum bisa melupakan kejadian “memalukan” itu. Bahkan dirinya merasa kegagalan Timnas Jerman lolos fase grup, sejak terakhir kali terjadi pada 1938, terasa sangat menyakitkan untuk diingat.

“Harus terdepak dari Piala Dunia di fase grup benar-benar menyakitkan,” tulis Ozil di Instagram pribadinya, Jumat (29/6/2018).

“Kami memang tak cukup bagus. Saya butuh waktu untuk mengatasi hal ini,” tukasnya.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...