Home > Berita Liga Indonesia > Tahan Imbang Persija, Rene Alberts Akui PSM Dapat Gol Keberuntungan

Tahan Imbang Persija, Rene Alberts Akui PSM Dapat Gol Keberuntungan

Bantul – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts merasa sangat bersyukur bahwa timnya telah mendapatkan gol keberuntungan dan berhasil menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (6/7) malam WIB.

Tahan Imbang Persija, Rene Alberts Akui PSM Dapat Gol Keberuntungan

Robert Rene Alberts

Meskipun PSM sempat unggul lebih dulu, namun mereka justru tertinggal dengan skor 1-2 dari Persija. Bahkan, PSM juga harus bermain dengan sepuluh pemain usai Hendra Wijaya diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-70. Akhirnya Steven Paulle berhsil menjadi juru selamat PSM dengan mencetak gol jelang laga usai dan membuat skor imbang 2-2.

Baca juga : Ditahan PSM, Teco Akui Persija Tampil Di Bawah Performa

“Kami mendapatkan gol keberuntungan. Kami membuat kesalahan di babak kedua yang membuat Persija menyamakan kedudukan, dan selanjutnya unggul. Kami kemudian bermain di bawah tekanan. Persija sebetulnya layak mendapatkan skor 2-1. Apalagi kami kemudian mendapat kartu merah, dan itu tidak perlu dibahas, keputusan yang baik dari wasit,” tutur Rene Alberts.

“(Tapi) Kekuatan tim ini adalah bisa menahan serangan Persija, dan kami bisa . . . . . . menyamakan kedudukan melalui gol kelas Piala Dunia yang dicetak Steven. Dia sudah latihan untuk bisa mencetak gol itu. Bermain dengan sepuluh orang melawan Persija, hasil ini cukup fair untuk kami.”

Rene Alberts juga mengakui jika permainan PSM saat lawan Persija telah mengalami penurunan dibandingkan sebelum jeda kompetisi. Namun Rene Alberts masih yakin jika performa PSM Makassar bakal segera mengalami peningkatan.

“Secara keseluruhan dengan hasil yang diperoleh, saya tidak bisa mengeluhkan permainan kami. Persija sudah mendapatkan ritme permainan, karena mereka telah tiga kali bertanding,” kata Rene Alberts.

“Ini pertandingan pertama kami setelah jeda (kompetisi), dan itu bagus untuk pemain. Kami akan memiliki persiapan lebih baik untuk pertandingan berikutnya melawan Bali (United).”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...