Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC Tidak Dapat Izin Gunakan Stadion Gelora Jakabaring

Sriwijaya FC Tidak Dapat Izin Gunakan Stadion Gelora Jakabaring

Palembang – Sriwijaya FC dipastikan tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan ataupun latihan setelah terjadi insiden pengrusakan kursi penonton. Hal itu dilakukan untuk menjaga fasilitas di Stadion Gelora Jakabaring jelang gelaran Asian Games.

Sriwijaya FC Tidak Dapat Izin Gunakan Stadion Gelora Jakabaring

Sriwijaya FC

Total 335 kursi mengalami kerusakan karena ulah suporter saat Sriwijaya FC kalah dari Arema FC. Tindakan tersebut disinyalir karena para suporter dikabarkan tidak puas dengan penampilan Sriwijaya FC.

Insiden tersebut membuat pihak pengelola Jakabaring Sport Center tidak lagi memberikan izin kepada Sriwijaya FC untuk menggunakan Stadion Gelora Jakabaring untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi Stadion Gelora Jakabaring jelang Asian Games.

“Tadi sudah sepakat, kami dari pengelola PT JSC tidak memperbolehkan lagi adanya pertandingan ataupun latihan di sini . . . . . . (Gelora Jakabaring),” ujar Rusli Nawi, pengawas dari PT JSC pada Senin (23/7/2018).

Baca juga: Laga Persebaya Vs Persib Diprediksi Penuh Sesak Suporter

“Hal ini sebagai bentuk upaya kami dalam menjaga fasilitas yang akan digunakan sebagai venue Asian Games,” katanya menambahkan.

Palembang menjadi salah satu kota penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Stadion Gelora Jakabaring adalah venue turnamen terbesar tingkat Asia tersebut. (Siti Rahma –satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...