Home > Berita Bola > Southgate Menyebut Pickford Sebagai Contoh Kiper Modern

Southgate Menyebut Pickford Sebagai Contoh Kiper Modern

Jakarta – Kiper Inggris, Jordan Pickford mampu tampil gemilang saat menghadapi Swedia pada laga perempat final Piala Dunia 2018. Pada saat itu, ia membuat tiga penyelamatan krusial. Pelatih Inggris, Gareth Southgate tak segan memberikan pujian degan menyebutnya sebagai prototipe kiper modern.

Southgate Menyebut Pickford Sebagai Contoh Kiper Modern

Pickford memang masih terus menunjukkan kemampuannya untuk membuktikan jika dirinya memang pantas menjadi kiper nomor satu Inggris saat ini. Ia pun sukses membungkam semua orang yang meragukan kemampuannya.

Baca juga : Neville Puji Pilar Lini Belakang Timnas Inggris

Pada saat melawan Swedia, timnas Inggris pun berhasil menang dengan skor 2-0 berkat penampilan Brilian Pickford. Inggris saat ini sukses melaju ke semifinal untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam.

Southgate mengatakan bahwa Pickford merupakan salah satu alasan mengapa Inggris bisa bertahan dan melangkah jauh di Rusia saat ini. Southgate juga menyebutkan jika Pickford sebagai contoh bagi kiper modern manapun.

“Pickford bagi saya adalah semacam prototipe seperti apa harusnya penjaga gawang modern itu,” kata Southgate pada konferensi pers seperti dilansir Goal International.

“Jumlah sentuhan yang Anda miliki dengan kaki Anda sangat tinggi dalam permainan modern, terutama di sepakbola Eropa dan internasional. Premier League sedikit berbeda karena Anda harus berurusan dengan lebih banyak umpan crossing ke dalam kotak penalti. Itu menjadi satu set skill yang berbeda,” terangnya.

“Tapi kecepatannya di . . . . . . sekitar gawang, penyelamatan yang ia lakukan pada saat-saat kritis, dan umumnya distribusinya – ada beberapa momen bagus dengan itu, memilih [Kieran] Trippier beberapa kali dengan umpan balik, mampu bermain melalui garis. Untuk bisa bermain kami bermain dengan menatap ke depan, kami butuh penjaga gawang sejenis itu,” tuturnya.

Dalam laga kontra Swedia, Pickford mendapat penghargaan sebagai Man of the Match. Meskipun demikian, Pickford justru merendah saat dimintai komentarnya terkait penghargaan tersebut. Dikatakannya ia bisa tampil apik bukan karena dirinya sendiri. Tapi juga karena kerja keras rekan-rekannya.

“Kami selalu mengatakan bahwa kami menghadapi pertandingan satu demi satu, kami tahu kemampuan kami dan yang terpenting adalah kebersamaan,” kata Pickford di situs FIFA.

“Jika ada kebersamaan, yang memang selalu ada, kami bisa mengontrol kemampuan kami di lapangan. Karena itulah kami menang, menjaga gawang tidak kebobolan, kami bekerja keras sebagai tim.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...