Home > Berita Liga Indonesia > Simon McMenemy Tidak Setuju Timnas U-19 Lakukan TC Jangka Panjang

Simon McMenemy Tidak Setuju Timnas U-19 Lakukan TC Jangka Panjang

Jakarta – Pelatih Bhyangkara FC, Simon McMenemy keberatan jika timnas U-19 melakukan pemusatan jangka panjang. Hal tersebut membuat Simon kesulitan menggunakan jasa Nurhidaya Haji Haris di kompetisi Liga 1.

Simon McMenemy Tidak Setuju Timnas U-19 Lakukan TC Jangka Panjang

Simon McMenemy

Timnas U-19 berencana melakukan pemusatan latihan jangka panjang selama tiga bulan jelang Piala Asia U-19. Simon menilai pemusatan jangka panjang itu sangat merugikan tim. Pasalnya kompetisi saat ini sedang berjalan.

“Sebenarnya agak sedikit tidak masuk akal ketika dia adalah pemain yang main di Liga 1, di liga kompetitif, dan harus dibawa sampai tiga bulan hanya untuk latihan (timnas) saja,” kata Simon kepada wartawan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

“Mungkin bisa jadi rasa kompetisi pemain bisa berkurang. Mungkin itu yang saya kurang paham dengan apa yang dilakukan sama PSSI,” lanjutnya.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu berharap Nurhidayat kembali memperkuat klub setelah Piala AFF U-19. Seperti diketahui pula, Nurhidayat menjadi salah . . . . . . satu pemain yang cukup diandalkan Simon di Liga 1.

“Sebenernya kami ingin dia ke klub, sekarang saya masih menunggu konfirmasi juga. Teman-teman bisa lihat sendiri juga bagaimana perkembangan Nurhidayat,” tutur pelatih asal Skotlandia itu.

Baca juga: Persipura Harus Berbagi Poin dengan PSIS

“Kami sudah bekerja dengannya dan dia sekarang berkembang jadi pemain bagus di timnas U-19. Juga jadi salah satu pemain bertahan lokal yang terbaik,” tutupnya.

Timnas U-19 akan turun bertanding di Piala Asia U-19 2018 yang akan bergulir pada 18 Oktober-4 November di Indonesia. (Siti Rahman – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...