Home > Berita Bola > Simak Data Statistik Jelang Laga Spanyol vs Rusia

Simak Data Statistik Jelang Laga Spanyol vs Rusia

Jakarta – Timnas Spanyol bakal melawan tuan rumah, Rusia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki pada Minggu (1/7) pukul 21.00 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung di Trans TV sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2018.

Simak Data Statistik Jelang Laga Spanyol vs Rusia

Jelang laga ini, ada beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Spanyol lolos ke babak 16 besar usai bermain imbang 2-2 kontra Maroko di Stadion Kaliningrad, (25/6) dalam Grup B. Sementara Rusia menelan kekalahan dengan skor 0-3 dari Uruguay pada laga pamungkas Grup A di Cosmos Arena.

Baca juga : Inilah Kunci Kesuksesan Uruguay Tumbangkan Portugal

Berikut data statistik jelang pertandingan Spanyol vs Rusia dari data Opta:

1. Spanyol tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir sejak Rusia berubah nama dari Uni Soviet. Rinciannya, empat kali menang dan dua kali imbang.

2. Terakhir kali Spanyol bertemu Rusia dalam pertandingan persahabatan di Saint Petersburg pada November 2017. Mereka bertanding imbang 3-3 di hadapan kurang lebih 45 ribu penonton. Tiga gol dari Spanyol dicetak Jordi Alba (9′) dan Sergio Ramos . . . . . . (35′, 53′), sedangkan tiga gol dari Rusia disumbang Fyodor Smolov (41′, 70′) dan Aleksey Miranchuk (51′).

3. Spanyol sudah mencetak 10 gol dalam tiga pertandingan terakhir lawan Rusia, dan hanya kebobolan empat gol.

4. Spanyol tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir di seluruh ajang. Kekalahan terakhir La Furia Roja adalah saat kalah 0-2 dari Italia di babak 16 besar Euro 2016.

5. Rusia lolos ke fase gugur untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1986.

6. Kemenangan terakhir Rusia di fase gugur adalah perempat final Piala Dunia 1966. Kala itu, Uni Soviet mengalahkan Hungaria dengan skor 2-1.

7. Rusia sudah mencetak delapan gol di Piala Dunia 2018.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...