Home > Berita Bola > Simak Data Statistik Jelang Duel Kroasia vs Denmark

Simak Data Statistik Jelang Duel Kroasia vs Denmark

Jakarta – Timnas Kroasia bakal menghadapi Denmark pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki pada Senin (2/7) pukul 01.00 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung di Trans TV sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2018.

Simak Data Statistik Jelang Duel Kroasia vs Denmark

Jelang laga ini, ada beberapa data dan fakta yang menarik untuk disimak. Kroasia lolos ke babak 16 besar usai menumbangkan Islandia dengan skor 2-1 di Rostov Arena pada laga pamungkas Grup D. Sementara Denmark hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Prancis di Stadion Luzhniki pada laga terkahir di Grup C.

Baca juga : Simak Data Statistik Jelang Laga Spanyol vs Rusia

Berikut fakta-fakta menarik jelang pertandingan Kroasia lawan Denmark dari bebragai sumber:

1. Denmark belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. Sedangkan Kroasia mencatat dua kali kalah dan lima kali menang dalam tujuh laga terakhir.

2. Ini adalah pertemuan keenam antara Kroasia dan Denmark, sekaligus yang pertama di Piala Dunia.

3. Dalam lima pertemuan terakhir lawan Denmark, Kroasia mencatat dua kali menang, dua kali kalah, dan satu kali imbang.

4. Di pertemuan terakhir, . . . . . . Kroasia menang atas Denmark dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan di Telia Parken pada 5 Juni.

5. Tahun ini adalah kali kelima bagi Kroasia dan Demark ikut Piala Dunia.

6. Dalam 10 penampilan terakhir di Piala Dunia, Kroasia mencatat empat kali kalah dan enam kali menang. Sementara Denmark mencatat tiga kali kalah, empat kali menang, dan tiga kali imbang.

7. Timnas Denmark jadi salah satu negara dari kawasan Skandinavia yang lolos ke Piala Dunia 2018 selain Islandia dan Swedia.

8. Prestasi terbaik Kroasia di Piala Dunia adalah menyabet peringkat ketiga dalam Piala Dunia 1998 di Prancis. Sementara prestasi terbaik Denmark di Piala Dunia adalah mencapai babak perempat final pada Piala 1998.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...