Home > Berita Bola > Sergio Ramos Belum Ingin Menutup Karirnya di Timnas Spanyol

Sergio Ramos Belum Ingin Menutup Karirnya di Timnas Spanyol

Jakarta – Sergio Ramos merasa sangat kecewa usai gagal mengantarkan Spanyol melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Sebab Spanyol harus menelan kekalahan dalam drama adu penalti dari Rusia dengan skor 3-4 pada babak 16 besar Piala Dunia.

Sergio Ramos Belum Ingin Menutup Karirnya di Timnas Spanyol

Kekalahan tersebut membuat banyak spekulasi yang menyebutkan jika Piala Dunia di Rusia kali ini menjadi yang terakhir bagi Sergio Ramos. Sebab Ramos bakal berusia 36 tahun pada Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar.

Baca juga : Brazil Dipastikan Tanpa Casemiro Saat Hadapi Belgia

Ternyata anggapan tersebut salah, sebab Ramos masih berambisi untuk terus main di Piala Dunia 2022 meski janggutnya sudah beruban.

Spanyol memang kurang beruntung saat melawan Rusia. Sebab mereka sempat unggul dengan skor 1-0 melalui gol bunuh diri bek Rusia. Namun Rusia berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti Dzyuba di babak kedua. Skor 1-1 pun bertahan hingga 120 menit dan harus dilanjutkan pada babak adu penalti untuk mencari pemenangnya.

Beberapa pemain Spanyol sudah ada yang menyatakan untuk pensiun dari Timnas Spanyol. Salah satunya adalah Andres Iniesta yang menyatakan bahwa ini menjadi Piala Dunia terakhirnya bersama Spanyol.

Ramos dan Iniesta merupakan salah satu generasi emas yang dimiliki Spanyol. Mereka juga masuk dalam skuat Spanyol saat . . . . . . memenangkan Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

“Ini situasi yang sulit. Sudah banyak waktu, usaha dan dedikasi yang diberikan. Ini bukan momen terbaik kami karena pulang ke Spanyol tanpa menuai satu kekalahan pun,” ujar Ramos seperti dikutip Mirror.

“Saya ingin terus main untuk Spanyol untuk tahun-tahun berikutnya. Soalnya saya pulang dengan rasa sakit yang luar biasa. Saya harus pergi Qatar meski dengan jenggot yang sudah berwarna abu-abu,” katanya, menambahkan.

Ramos juga menambahkan jika Spanyol tak akan pernah menyerah untuk mencoba juara lagi. Bahkan Ramos juga berjanji untuk terus berusaha.

“Ini sangat menyakitkan tapi tak boleh ada yang meragukan keinginan kami kembali untuk mencoba lagi. Ada pemain datang dan pergi tapi kami akan membela jersey ini dengan penuh rasa bangga. Lewat kekalahan, saya merasa lebih bangga menjadi orang Spanyol,” ujarnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...