Home > Berita Bola > Sang Ayah Sarankan Mesut Ozil Pensiun Dini Dari Timnas Jerman

Sang Ayah Sarankan Mesut Ozil Pensiun Dini Dari Timnas Jerman

Jakarta – Mesut Ozil diminta sang ayah, Mustafa Ozil untuk pensiun dini dari sepakbola internasional setelah Jerman tersingkir lebih awal pada kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sang Ayah Sarankan Mesut Ozil Pensiun Dini Dari Timnas Jerman

Bahkan Jerman harus finis sebagai juru kunci pada babak penyisihan grup yang dihuni oleh Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Kegagalan tersebut membuat mesut Ozil menjadi sasaran empuk para pengkritik. Seandainya Mustafa menjadi Mesut, maka ia lebih memilih untuk mengucapkan selamat tinggal kepada timnas.

Baca juga : Jelang Kontra Inggris, Modric Minta Kroasia Waspadai Situasi Bola Mati

“Jika saya berada dalam posisinya, saya akan mengatakan, ‘Terima kasih, ini sudah cukup’,” katanya seperti dikutip Bild am Sonntag.

“Dia sedang ambruk, kecewa, dan tersakiti. Fansnya mengolok-oloknya sebelum Piala Dunia di laga uji coba melawan Austria dan dia sendiri tidak tahu mengapa hal itu terjadi. Dia tidak perlu untuk membela diri.”

“Dia sudah bermain sembilan tahun di timnas dan menjadi juara dunia. Di Jerman, situasinya adalah jika kami menang, maka kami menang sebagai tim, tetapi jika kalah, maka kami . . . . . . kalah karena Ozil.”

“Dia menjadi kambing hitam sehingga saya paham bahwa dia sakit hati. Mesut sudah menjadi panutan selama bertahun-tahun. Tetapi situasi ini absurd. Dia cinta dan berkomitmen untuk Jerman. Menjadikannya sebagai kambing hitam sangatlah tidak adil.”

Selain menampilkan performa yang kurang bagus, Mesut Ozil juga disorot negatif usai dirinya dan Ilkay Gundogan berfoto bersama dengan presiden kontroversial Turki Recep Tayyip Erdogan. Mustafa pun cukup menyesalkan kejadian tersebut, namun sang ayah juga memberikan pembelaan.

“Mesut adalah orang yang pendiam, cenderung malu. Dia adalah atlet yang cuma ingin bermain sepakbola dan tidak berpikir bahwa foto itu ada sangkut pautnya dengan politik,” imbuhnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...