Home > Berita Bola > Sampaoli Masih Ingin Latih Argentina Meski Gagal di Rusia 2018

Sampaoli Masih Ingin Latih Argentina Meski Gagal di Rusia 2018

Jakarta – Langkah Argentina harus terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai menelan kekalahan dengan skor 3-4 atas Prancis, Sabtu (30/06/18) kemarin.

Sampaoli Masih Ingin Latih Argentina Meski Gagal di Rusia 2018

Dalam laga tersebut, Argentina sempat unggul 2-1 di awal babak kedua. Namun Prancis mampu membalikkan keadaan lewat gol spektakuler Benjamin Pavard dan dua gol Kylian Mbappe. Sementara Argentina baru bisa menipiskan skor di akhir laga melalui gol yang dicetak Sergio Aguero.

Baca juga : Inilah Keunggulan Mbappe Dari Ronaldo Menurut Deschamps

Seiring dengan hasil buruk dari Argentina, maka mulai muncul banyak spekulasi terkait pemecatan pelatih Jorge Sampaoli. Sebab Sampaoli dianggap gagal menjadikan Argentina sebagai tim yang menakutkan. Hal tersebut sudah terlihat saat Argentina bersusah payah lolos dari penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.

Meskipun gagal mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2018, namun Sampaoli masih tak mau untuk mundur dari kursi kepelatihan. Sampaoli mengaku masih ingin bertanggung jawab di Timnas Argentina dan terus melatih.

“Saya tidak mempertimbangkan untuk mundur . . . . . . dari kursi kepelatihan Argentina. Di luar rasa sakit, kita harus memiliki roh. Masih terlalu dini bagi kami untuk menganalisis apa yang terjadi,” ujarnya, dikutip dari Football Espana.

Sampaoli juga melakukan pembelaan usai Argentina kalah dari Prancis. Ia menilai jika Prancis lebih memiliki keuntungan dibandingkan dengan tim asuhannya. Sebab Prancis mendapatkan kemudahan untuk lolos ke babak gugur.

“Prancis memiliki keuntungan. Karena mereka dating dengan dua kampanye kualifikasi dan dua edisi Piala Dunia bersama Deschamps.”

“Kami datang dari fase kualifikasi yang sangat sulit, tetapi kami tidak dapat menggunakannya sebagai alasan,” tutup Sampaoli.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Soft Launching Jakarta International Stadium Akan Undang Tiga Raksasa Liga Spanyol

Jakarta – Soft launching Jakarta International Stadium (JIS) akan mengundang tiga raksasa Liga Spanyol, yakni ...