Home > Berita Liga Indonesia > Rachmat Irianto Mungkin Besar Bakal Membela Timnas U-19 di Piala Asia

Rachmat Irianto Mungkin Besar Bakal Membela Timnas U-19 di Piala Asia

Surabaya – Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto kemungkinan besar bakal kembali memperkuat Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19, 18 Oktober sampai 4 November mendatang.

Rachmat Irianto Mungkin Besar Bakal Membela Timnas U-19 di Piala Asia

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatera Barat itu menerangkan Rachmat bisa dipanggil usai pulih dari cedera lutut.

Rachmat menderita cedera cukup parah saat membela Persebaya kontra Barito Putera, pada April lalu. Cedera tersebut membuat sang pemain absen tiga bulan. “Menurut dokter sudah mencapai 90 persen sudah siap,” ujar Indra Sjafri saat ditemui di The Westin, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Namun, Indra tak menjamin 100 persen Rachmat menjadi pemain inti di Piala Asia. Pasalnya, Indra akan memanggil beberapa pemain dan menerapkan sistem promosi dan . . . . . . degradasi untuk skuat saat ini.

Baca juga: Charles Sopaheluwakan Diincar Beberapa Klub dari Arab

“Ya dia sudah bisa untuk Piala Asia. Ia bisa terpilih kalau prestasinya sama seperti dulu (sebelum cedera),” tandasnya.

Saat ini, Indra akan melakukan evaluasi dan pemaparan program baru jelang Piala Asia kepada PSSI. Indra ingin persiapan enam minggu jelang turnamen berlangsung bisa dijalankan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...