Home > Berita Liga Indonesia > PSMS Medan Lakukan Persiapan Jelang Bersua dengan Madura United

PSMS Medan Lakukan Persiapan Jelang Bersua dengan Madura United

Medan – PSMS Medan terus berupaya mempertajam kejasama pemain dengan menjalani uji coba melawan Liga 3 di Stadion Teladan Medan, Selasa (3/7/2018), jelang menghadapi Madura United dalam lanjutan persaingan Liga 1 2018.

PSMS Medan Lakukan Persiapan Jelang Bersua dengan Madura United

PSMS Medan

Tim yang dipilih uji coba adalah klub Bhineka yang ditambah dengan beberapa pemain asing. “Dari awal kami memang sudah berencana menggelar dua uji coba. Tadinya ingin lawan tim yang selevel atau paling tidak dari tim luar yang diupayakan tetapi tidak berhasil dan memaklumi kesulitan itu,” ucap Djajang Nurdjaman, pelatih PSMS di Medan, Selasa (3/7/2018).

Meski menghadapi tim yang levelnya di bawah PSMS, pelatih yang akrab disapa Djanur ini tetap menganggap laga nanti dengan serius.

“Tim lawan adalah tim lokal tapi ada penambahan pemain asingnya. Mudah-mudahan bisa memberikan perlawanan bagi tim ini. Ini juga sebagai uji coba sejauh mana kesiapan kami menyisakan waktu empat hari lagi,” tutur Djanur.

Ada sejumlah target yang akan dicapai pada uji coba hari ini. Selain kemenangan, Djanur ingin melihat pemain yang benar-benar . . . . . . siap tampil melawan Madura United nanti.

“Saya ingin melihat langsung bagaimana cara kami bermain, walaupun saya sudah memasang satu cara untuk main Madura nanti. Mudah-mudahan bisa kita terapkan itu, termasuk komposisi pemain yang siap siapa saja,” terang Djanur.

Bagi Djanur, meski laga mengahadapi Madura lebih penting, namun eks pelatih Persib itu tidak begitu ambil pusing terkait bahaya cedera yang bisa saja dialami pemain di laga nanti.

Justru, laga nanti akan menguntungkan bagi tim untuk melihat kesiapan umum jelang melakoni laga melawan Madura.

“Orang biasa tiga atau empat hari masih berani melakukan uji coba. Karena uji coba perlu untuk melihat kesiapan kita. Tidak terlalu khawatir,” terang Djanur. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...