Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar Segera Benahi Kekurangan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging

PSM Makassar Segera Benahi Kekurangan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging

Makassar – Punya stadion besar, namun harus memainkan partai kandang di tempat orang lain, memang tak enak. Ini dialami PSM Makassar. Gara-gara penerangan Stadion Mattoangin kurang baik, PSM jadi terhambat prestasinya.

PSM Makassar Segera Benahi Kekurangan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging

PSM Makassar

PSM beberapa partai kandang belakangan ini dipaksa main di luar daerahnya. Karena penerangan atau cahaya lampu Stadion Mattoangin belum memenuhi persyaratan yang dikeluarkan oleh regulator Liga 1 2018.

Untuk itu PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yanh menaungi tim “Juku Eja” kini terus fokus membenahi segala kekurangan Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, yang membuatnya dinyatakan tidak lolos verifikasi.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin di Makassar, Kamis, mengatakan pihaknya akan berupaya lebih keras lagi termasuk memanggil pekerja profesional agar bisa menyelesaikan masalah pencahayaan lampu stadion yang selama ini belum memenuhi persyaratan verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1.

“Jika kami ukur sendiri ( tingkat pencahayaan) tentu tidak subjektif. Saya berharap sekali dan mungkin karena kurang terarah soal penambahan bolam. Tapi intinya kami tidak diam dengan kondisi yang terjadi di stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar,” kata Arifuddin.

Dalam kondisi seperti ini, . . . . . . kata dia, meski sebenarnya bukan stadion milik PSM sendiri, namun mau tidak mau, ataupun suka atau tidak suka, hal itu menjadi tanggung jawab dari Manajemen PSM.

Ia menjelaskan, pihaknya begitu berharap tidak ada lagi partai usiran seperti saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali pada pertandingan sebelumnya yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk PSM Makassar.

Baca juga: Bonek Diimbau Tidak datang ke Stadion Moch Soebroto

“Itu kami upayakan dengan maksimal dan kami bahkan telah berbicara dengan PT LIB bahkan saya sampai ke PSSI untuk membicarakan hal ini,” jelas Arifuddin.

“Ini tentu merupakan kerugian yang begitu besar yang harus kita tanggung, berapa kerugian materil ataupun non material yang harus kami derita dengan bermain di tempat lain,” lanjut Arifuddin. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...