Home > Berita Liga Indonesia > PSIM Yogyakarta Gulung Martapura FC di Stadion Sultan Agung

PSIM Yogyakarta Gulung Martapura FC di Stadion Sultan Agung

Yogyakarta = PSIM Yogyakarta membayar lunas sanksi pengurangan sembilan poin dari FIFA/PSSI, setelah memetik kemenangan ketiga kali. Kali ini PSIM menekuk Martapura FC 3-1 pada Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (3/7/2018).

PSIM Yogyakarta Gulung Martapura FC di Stadion Sultan Agung

PSIM Makassar

Dengan hasil tersebut, PSIM tercatat telah memetik tiga kemenangan, dua kali imbang dan sekali seri. Poin yang berhasil dikumpulkan seharusnya 11, namun dikurangi minus poin sanksi menjadi 2 angka. Kini klub ‘Kota Gudeg’ itu naik dari dasar klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2018, ke posisi 10.

Para partai ini, sejak menit awal babak pertama PSIM Yogyakarta tampil menyerang dan mendapatkan beberapa peluang untuk unggul.
Pada menit 21, pemain PSIM Riskal Sutanto mencoba memaksimalkan peluang melalui tendangan bebas namun mampu diamankan oleh kiper Martapura FC yakni Juni Irawan.

Martapura FC pun mencoba memberikan perlawanan, dan mendapat peluang di menit 23 melalui crossing yang dilepaskan oleh Amirul Mukminin. Sayangnya Faris Aditama yang berhasil menyambut bola dengan tandukannya tak bisa . . . . . . mengarahkan bola.

Tepat di menit 30, tuan rumah pun berhasil unggul dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Hendika Arga Permana.

Pada menit 32, Martapura FC sempat membuat gol balasan yang dicetak oleh Faris Aditama namun sayangnya dianulir karena dianggap terlebih dahulu offside.

PSIM berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Fendi Edy dari titik putih pada menit 34. Penalti tersebut dihadiahkan oleh wasit karena Rachmat Latief mengalami hands ball di area terlarang.

Menit 54, pemain Martapura memperkecil ketinggalan menjadi 1-2, namun enam menit kemudian Arifin membawa kemenangan PSIM atas Martapura 3-1. Hasil ini bertahan hingga usai permainan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...