Home > Berita Liga Indonesia > PS TIRA Segera Punya Nahkoda Baru

PS TIRA Segera Punya Nahkoda Baru

Jakarta – Manajemen PS TIRA segera mendapatkan nahkoda baru setelah mengistirahatkan Rudy Eka Priyambada dari jabatan pelatih kepala. Kabarnya, PS TIRA sudah mengantongi kandidat pelatih pengganti demi menatap sisa kompetisi Liga 1 musim 2018.

PS TIRA Segera Punya Nahkoda Baru

PS TIRA

Banyaknya hasil buruk yang didapatkan PS TIRA sejauh ini membuat manajemen terpaksa mencopot Rudy Eka Priyambada dari kursi pelatih sebelum kompetisi berakhir. Selanjutnya, tongkat estafet pelatih kepala PS TIRA bakal diberikan kepada asisten pelatih, Miftahudin Mukson.

Baca juga : Simak Data Statistik Jelang Duel Kroasia vs Denmark

Akan tetapi, Miftahudin harus membagi konsentrasinya, sebab ia juga berstatus sebagai asisten Indra Sjafri di jajaran pelatih timnas U-19 Indonesia.

Akhirnya, Miftahudin pun harus memasang fokus penuh untuk melatih timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2018. Dengan demikian, Miftahudin pun terpaksa meninggalkan kubu PS TIRA. Selain itu, Miftahudin juga harus mengikuti kursus lisensi kepelatihan A AFC.

Kondisi tersebut, membuat PS TIRA harus menjalani persiapan menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 2018 tanpa seorang pelatih. Dengan demikian, manajemen PS TIRA harus bergerak cepat untuk menemukan sosok pelatih baru.

Sekretaris umum PS TIRA, Yandri mengaku jika pihaknya telah mengantongi nama pelatih yang akan direkrut. Namun, Yandri masih enggan memberikan informasi yang lebih detail terkait sosok pelatih tersebut.

“Saat ini, coach Miftahudin waktunya . . . . . . banyak tersita untuk mendampingi Timnas U-19 di ajang AFF U-19,” kata Yandri.

“Selain itu, beliau juga akan melanjutkan kursus lisensi A. Jadi, untuk pelatih yang baru bisa sampaikan saat ini sudah 75 persen lah,” ujarnya menambahkan.

Yandri juga memberikan isyarat bahwa kedua belah pihak tinggal menunggu proses tanda tangan kontrak. Yandri juga memberikan kode jika sosok pelatih yang dipilih untuk menangani PS TIRA adalah pelatih lokal yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

“Kami mengutamakan pelatih lokal. Dari manajemen ada beberapa nama, tapi saat ini mengerucut ke satu nama. Artinya semoga dalam minggu ini masalah administrasi segera selesai, sehingga pekan ini bisa kami umumkan,” kata Yandri.

“Kalau nama belum lah, takutnya nanti kami sebutkan namanya sementara ini belum tandantangan kontrak. Nantinya kalau sudah ada kontrak resmi, walaupun belum ada pengesahan dari PT. LIB akan kami umumkan,” jelasnya menambahkan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...