Home > Berita Bola > Prediksi Piala Dunia 7 Juli 2018 : Brazil vs Belgia

Prediksi Piala Dunia 7 Juli 2018 : Brazil vs Belgia

Jakarta – Brasil bakal berhadapan dengan Belgia pada babak perempatfinal Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (07/7). Pertarungan untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal ini suku menarik untuk disaksikan karena skuad kedua tim bertabur bintang.

Prediksi Piala Dunia 7 Juli 2018 : Brazil vs Belgia

Prediksi Piala Dunia 7 Juli 2018 : Brazil vs Belgia

Brasil saat ini membawa sederet pemain kelas dunia seperti Philippe Coutinho dan Neymar. Bahkan mereka juga telah menunjukkan kemampuannya dengan membawa Brasil lolos ke babak delapan besar.

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 6 Juli 2018 : Uruguay vs Prancis

Sementara di kubu Belgia, mereka juga dianggap sebagai salah satu tim favorit juara. Apalagi Belgia saat ini diperkuat dengan generasi emas yang ditopang oleh pemain bintang Liga Inggris seperti Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku dan kapten Eden Hazard.

Brasil sukses melenggang ke babak perempat final berkat kemenangan 2-0 atas Meksiko. Dua gol kemenangan Selecao dicetak oleh Neymar dan Roberto Firmino dari jarak dekat.

Sedangkan Belgia berhasil melakukan comeback gemilang saat melawan Jepang. Meski sempat tertinggal 0-2 di menit 52, Belgia pun akhirnya bisa menang berkat sundulan jauh Jan Vertonghen, tandukan Marouane Fellaini dan gol menit akhir Nacer Chadli.

Meskipun Belgia saat ini menjelma . . . . . . menjadi salah satu tim terkuat Piala Dunia 2018. Namun dalam pandangan Brasil, Belgia tetaplah underdog, terutama jika melihat catatan buruk mereka.

Pada Piala Dunia Korea-Jepang 2002, Brasil dan Belgia pernah bertemu di babak 16 besar. Pada waktu itu, Brasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Rivaldo dan Ronaldo di babak kedua.

Meskipun Belgia saat ini sudah menjadi tim yang kuat, namun Brasil lebih difavoritkan. Meski kehilangan Douglas Costa yang cedera dan Casemiro yang terkena akumulasi kartu, serta kondisi Marcelo cukup meragukan, namun Brasil diyakini masih bakal terlalu tangguh untuk Belgia.

Prediksi Susunan Pemain :

Brasil (4-3-3): Alisson; Marcelo/Filipe Luis, Miranda, Silva, Fagner; Coutinho, Fernandinho, Paulinho; Neymar, Firmino, Willian.
Pelatih: Tite.

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Mertens, Hazard; Lukaku.
Pelatih: Roberto Martinez.

Prediksi Skor Brazil vs Belgia : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pioli

Stefano Pioli Usulkan Ada Time-Out di Sepakbola

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki usulan menarik terkait aturan sepak bola, yakni ...