Home > Berita Bola > Prediksi Piala Dunia 4 Juli 2018 : Kolombia vs Inggris

Prediksi Piala Dunia 4 Juli 2018 : Kolombia vs Inggris

Jakarta – Inggris bakal berhadapan dengan Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. Jelang laga ini, Inggris memang sangat berambisi untuk melangkah jauh, sebab mereka sudah puasa gelar sejak menjuarai Piala Dunia 1966 di kandang sendiri.

Prediksi Piala Dunia 4 Juli 2018 : Kolombia vs Inggris

Prediksi Piala Dunia 4 Juli 2018 : Kolombia vs Inggris

Namun Kolombia menyandang status sebagai kuda hitam yang tak bisa diremehkan. Pada babak penyisihan grup, Kolombia harus menelan kekalahan dari Jepang dengan skor tipis 2-1. Namun mereka mampu bangkit dan menang dengan skor 3-0 saat bertemu Polandia. Pada laga pamungkas, Kolombia juga menang dengan skor 1-0 atas Senegal. Kolombia pun barhasil finis sebagai juara Grup H.

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 3 Juli 2018 : Swedia vs Swiss

Kolombia sendiri baru pertama kali bisa lolos ke babak knock-out Piala Dunia dalam dua edisi secara beruntun. Pada Piala Dunia Brasil 2014 silam, Kolombia sukses melaju hingga ke delapan besar. Lolos pada Piala Dunia kali ini pun menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi Kolombia.

Sedangkan di kubu Inggris, jalan mereka terlihat cukup mudah di fase grup. Tergabung di Grup G bersama Tunisia, Belgia, dan Panama, Inggris berhasil mengemas enam . . . . . . poin dari dua partai pembuka. Namun saat melawan Belgia, Inggris harus kecolongan dan kalah dengan skor 1-0.

Meskipun lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up, namun hal tersebut bukanlah hasil yang buruk bagi Inggris. Apalagi skuat asuhan Gareth Southgate saat ini mayoritas masih berusia muda. Selain itu, skuad Inggris juga minim akan pengalaman. Hanya Gary Cahill yang sudah mengoleksi lebih dari 50 caps dari 23 pemain dalam skuad Inggris.

Namun, faktor tersebut tak akan menjadi halangan yang membuat semangat juang dan ekspektasi Inggris menurun. Apabila Inggris berhasil mempertahankan momen positif di Otkrytie Arena nanti, maka slogan ‘football is coming home’ bisa saja menjadi kenyataan 15 Juli mendatang.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Kolombia XI (4-2-3-1): Ospina, Arias, Mina, Davinson Sanchez, Mojica, Carlos Sanchez, Uribe, Cuadrado, Quintero, Muriel, Falcao

Inggris XI (3-4-2-1): Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Henderson, Loftus-Cheek, Lingard, Young, Sterling, Kane

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...