Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Piala AFF 3 Juli 2018 : Indonesia U-19 vs Singapura U-19

Prediksi Piala AFF 3 Juli 2018 : Indonesia U-19 vs Singapura U-19

Sidoarjo – Timnas Indonesia U-19 bakal berhadapan dengan Singapura pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7) petang WIB. Jelang laga ini, Skuad Garuda Muda harus segera menemukan solusi penyelesaian akhir.

Prediksi Piala AFF 3 Juli 2018 : Indonesia U-19 vs Singapura U-19

Meskipun berambisi mencetak banyak gol sebelum berjumpa dengan tim unggulan di Grup A, namun pelatih Indra Sjafri menyatakan jika dirinya kemungkinan besar akan melakukan rotasi besar-besaran pada laga nanti.

Baca juga : Selain Menjadi Pemain Top, Neymar Juga Aktor Berkualitas Top

“Ada strategi permainan dan strategi turnamen. Saya memiliki 23 pemain, dan menyiapkan mereka sebagai pemain-pemain baru bagi tim nasional Indonesia. Semua pemain akan saya kasih kesempatan, dan akan banyak rotasi,” ungkapnya.

Indra Sjafri juga menambahkan bahwa dirinya belum mengetahui kekuatan terbaru dari Singapura. Sehingga dirinya memilih untuk tetap fokus terhadap anak asuhnya.

“Persiapan sudah kami lakukan, kami perbaiki penyelesaian akhir. Tetapi saya tidak tahu bagaimana kelebihan dan kekurangan mereka. Saya fokus dengan tim saya. Kalau kami bisa mempersiapkan tim lebih baik, kami yang akan menang,” tegasnya.

Di kubu Singapura, pelatih Rob Servais mengaku jika timnya harus . . . . . . bisa langsung beradaptasi dengan gaya permainan Garuda Muda. Namun Servais juga berharap pasukannya mampu memanfaatkan status tidak diunggulkan.

“Saya pikir Indonesia akan lebih kuat daripada Filipina, jadi kami harus menyesuaikan mindset. Lawan Filipina bisa mendominasi, tetapi menghadapi Indonesia akan berbeda. Jadi kami harus adaptasi strategi kami,” ujarnya.

“Mungkin kami adalah underdog, dan itu keuntungan ganda buat kami. Saat lawan Filipina mereka yang menjadi underdog, dan mereka berhasil mengubah hal itu (menjadi kekuatan).”

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Aqil Savik; Nurhidayat, Julyano, Rifad Marasabessy, Firza Andika, M. Rafi, Asnawi, Todd Rivaldo, Hanis Saghara, Feby Eka, M. Rafli.

Singapura: Nursafiq Zaini; Nazhiim Harman, Akmal Azman, Danish Irfan, Nur Adam, Hamizan Hisham, Danial Syafiq, Joel Chew, Shahib Masnawi, Daniel Goh, Timothy David.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...