Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga 1 7 Juli 2018 : Persipura vs Bhayangkara FC

Prediksi Liga 1 7 Juli 2018 : Persipura vs Bhayangkara FC

Jayapura – Persipura Jayapura akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Mandala, Sabtu (7/7) siang WIB. Pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2018, Persipura bakal menurunkan kekuatan terbaiknya.

Prediksi Liga 1 7 Juli 2018 : Persipura vs Bhayangkara FC

Asisten pelatih Persipura, Tony Ho menyampaikan bahwa timnya bakal menargetkan poin penuh usai mendapatkan hasil tak memuaskan di empat pertandingan terakhir. Tercatat setelah mengalahkan Madura United 6-0, Persipura hanya mendapatkan dua imbang dan dua kekalahan.

Baca juga : Swedia Diminta Hentikan Kane Jika Ingin Menang Dari Inggris

Tony mengklaim jika pemainnya saat ini sudah siap dari segala sisi, baik teknis maupun nonteknis. Bahkan ia juga mengaku jika hasil kurang bagus sebelum jeda kompetisi memberikan pengaruh kepada pemain. Namun Tony melihat jika para pemainya sudah menemukan kepercayaan diri.

“Secara umum kami telah mempersiapkan semaksimal mungkin. Fisik tidak ada masalah. Dari sisi teknik, mereka juga sudah siap. Begitu juga dengan mental. Kalau saya melihat di beberapa hari terakhir, mereka sudah siap,” ucap Tony.

Para pemain Persipura juga semakin percaya diri, sebab kondisi dari beberapa pemain senior seperti Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy semakin membaik. Kedua pemain tersebut tidak pernah tampil penuh di empat laga sebelumnya. Bahkan Boaz absen di dua pertandingan terakhir.

“Kami akan menurunkan kekuatan terbaik. Apalagi beberapa pemain yang jarang main, seperti Boaz, Ricardo, semua sudah siap. Semoga ini menjadi kekuatan buat kami,” kata Tony.

Di kubu Bhayangkara FC, pelatih Simon McMenemy mengakui jika duel melawan Persipura di hadapan pendukungnya bukan . . . . . . pekerjaan mudah. Mutiara Hitam bukan tim yang mudah diatasi ketika bermain di Stadion Mandala.

Rekor pertemuan juga lebih berpihak kepada Persipura. Dari lima pertemuan di tiga musim terakhir, Bhayangkara FC hanya satu kali meraih kemenangan, sedangkan selebihnya berupa kekalahan. Namun raihan positif di dua pertandingan terakhir sebelum jeda kompetisi membuat McMenemy percaya diri.

“Musim lalu kami juga kalah di sini [Stadion Mandala], tapi kami memberikan perlawanan. Saya yakin kami akan lebih baik. Semua pemain sudah berkonsentrasi untuk mendapatkan peluang mencuri poin,” ujar McMenemy.

“Saya bersyukur tidak ada pemain yang cedera. Kami coba mempertahankan performa positif seperti sebelumnya. Kami sudah memanfaatkan waktu yang ada untuk berlatih menghadapi pertandingan ini.”

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persipura: Dede Sulaiman; Boas Atururi, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Abdoulaye Maiga, M Tahir, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira.

Bhayangkara FC: Awan Setho Rahardjo; Putu Gede Juni Antara, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Fatcu Rochman, Lee Yoo-joon, Paulo Sergio, M Hargianto, Wahyu Subo Seto, Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo.

Prediksi Skor Persipura vs Bhayangkara FC : 2-0

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...