Home > Berita Liga Indonesia > Persegres Gresik United Tumbangkan Persatu Tuban 2-0

Persegres Gresik United Tumbangkan Persatu Tuban 2-0

Tuban – Persegres Gresik United berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Persatu Tuban pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Loka Jaya, Sabtu (30/6) sore WIB.

Persegres Gresik United Tumbangkan Persatu Tuban 2-0

Dua gol kemenangan Gresik United dicetak oleh pemain pengganti Saddam Sudarma pada menit ke-80 dan Revi Agung Wibawa pada menit ke-83 melalui skema sepak pojok. Pelatih Gresik United, Pudji Handoko mengaku bahwa dirinya telah menurunkan skuad terbaiknya pada laga ini.

Baca juga : Jerman Jadi Juru Kunci, Ballack Pertanyakan Kualitas Loew

“Terus terang fokus tim sebenarnya di kompetisi. Tapi suporter ingin melihat tim kesayangan mereka terus menang, makanya saya lakukan rotasi. Para pemain telah bermain bagus dan maksimal. Selanjutnya, kami akan langsung fokuskan perhatian ke kompetisi,” ujar Pudji.

Kapten tim, Wismoyo Widhistio merasa sangat bersyukur dengan raihan kemenangan ini. Wismoyo juga berterima kasih kepada suporter yang telah mendukung mereka.

“Mewakili pemain, kami bersyukur atas hasil yang didapat ini. Terima kasih dukungan Ultras [fans Gresik United], manajemen, dan semua pihak, sehingga kami bisa lolos . . . Gabung . . . ke babak selanjutnya,” ucap Wismoyo.

Sedangkan pelatih Persatu Tuban, Edi Sutrisno menyatakan bahwa kekalahan ini menjadi pelajaran berharga dalam menata tim asuhannya sebelum memulai Liga 3 musim ini.

“Anak-anak sebenarnya sudah bermain cukup bagus, hanya tadi kiper yang kurang. Kalau pertandingan saya kira imbang, karena apa yang kami berikan, strategi, sudah dijalankan dengan baik. Bahkan peluang open play saya kira lebih banyak dimiliki anak-anak. Mereka (Gresik United) hanya memanfaatkan tendangan bebas,” beber Edi.

“Tim ini memang banyak pemain yang belum layak bermain di kompetisi. Besok (hari ini) akan ada pemangkasan empat sampai lima pemain. Saya butuh pemain yang layak untuk bisa mengarungi kompetisi.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...