Home > Berita Bola > Pelatih Rusia Pernah Kalahkan Hierro Semasa Aktif Sebagai Pemain

Pelatih Rusia Pernah Kalahkan Hierro Semasa Aktif Sebagai Pemain

Jakarta – Pelatih Timnas Rusia, Stanislav Cherchesov mengaku jika dirinya merasa seperti menjadi tuhan andai berhasil membawa timnya mengalahkan Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) malam WIB.

Pelatih Rusia Pernah Kalahkan Hierro Semasa Aktif Sebagai Pemain

Cherchesov menyatakan bahwa perasaan tersebut bakal muncul dengan sendirinya, sebab tak mudah untuk mengalahkan Spanyol di bawah asuhan Fernando Hierro.

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 2 Juli 2018 : Kroasia vs Denmark

Ternyata, Cherchesov sendiri sudah mempunyai modal yang cukup bagus bagi Rusia untuk mengalahkan Spanyol. Cherchesov sendiri berposisi sebagai kiper saat masih aktif menjadi pemain dan sempat membantu Spartak Moskow menyingkirkan Real Madrid yang diperkuat Fernando Hierro di perempatfinal Liga Champions 1990-1991.

Pada waktu itu, Spartak Moskow berhasil menahan imbang Real Madrid dengan skor 0-0 pada leg I di kandang sendiri. Namun saat bertanding di Bernabeu, Cherchesov berhasil mengantarkan Spartak Moskow menang dengan skor 3-1 atas Real Madrid yang sekaligus memastikan satu tempat di semifinal.

Cherchesov pun ingin mengulangi momen tersebut saat Rusia bertemu dengan Spanyol yang diasuh Fernando Hierro pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

“Saat itu, tim-tim Spanyol merupakan favorit. Akan . . . . . . tetapi, kami menggunakan ekspresi Rusia, yang mana siapa pun bisa menjadi tuhan jika ingin melakukannya. Fernando Hierro adalah pemain hebat dan sekarang ia merupakan pelatih berkelas,” kata Cherchesov mengutip dari Sportsmole, Minggu (1/7/2018).

Sebenarnya, Rusia memiliki peluang yang cukup terbuka untuk mengalahkan Spanyol. Pada uji coba yang berlangsung di Stadion Krestovsky tujuh bulan lalu, Rusia dan Spanyol bermain sama kuat 3-3. Di sisi lain, Spanyol juga mempunyai catatan buruk ketika berjumpa dengan tuan rumah di fase gugur Piala Dunia.

Dari tiga kesempatan menghadapi tuan rumah Piala Dunia, Spanyol selalu kalah. Sebut saja saat ditundukkan Italia 0-1 di Piala Dunia 1930, 1-6 oleh Brasil (1950) dan Korea Selatan dengan skor 3-5 via adu penalti (2002).

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...