Home > Berita Bola > Neville Puji Pilar Lini Belakang Timnas Inggris

Neville Puji Pilar Lini Belakang Timnas Inggris

Jakarta – Gary Neville memuji para pemain lini belakang Inggris seperti John Stones dan Jordan Henderson. Ia juga memberikan penilaian yang bagus kepada Harry Kane di lini depan timnas Inggris.

Neville Puji Pilar Lini Belakang Timnas Inggris

Sebelumnya, skuat Inggris memang tak dianggap sebagai tim calon juara di Piala Dunia 2018. Bahkan mereka diprediksi tak akan mampu melangkah jauh di Rusia.

Baca juga : Legenda MU Bangga Melihat Penampilan Inggris di Rusia 2018

Hal tersebut memang cukup benar jika melihat prestasi terbaik mereka di Piala Dunia, selain juara tahun 1966 silam, adalah masuk ke semifinal pada tahun 1990. Namun Inggris saat ini berhasil mengejutkan banyak orang dengan keberhasilan mereka masuk ke babak empat besar.

Inggris berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan Kolombia di 16 besar dan Swedia di babak perempat final. Meskipun Inggris juga sering tampil kurang apik secara tim, namun mereka bisa menyelesaikan tugasnya dengan solid berkat performa apik para pemainnya.

Neville pun sangat bahagia untuk menyambut kesuksesan dari timnas Inggris. Legenda Manchester United ini pun memberikan pujian besar pada tiga pemain yang menurutnya punya peran penting di skuat Inggris sekarang ini.

“Bermain dari belakang, memastikan mereka melakukan hal yang benar, tidak mundur,” ujarnya pada ITV.

“Bagi saya, . . . . . . Anda harus memberikan kredit kepada Gareth (Southgate), Anda harus memberikan kredit kepada John Stones yang ada di tengah-tengah dari kompsisi tiga bek di belakang, Jordan Henderson, Harry Kane, karena mereka tulang punggung tim itu,” terangnya.

Neville sendiri tak akan melupakan kontribusi dari kiper Inggris, Pickford. Pada awalnya, Pickford diragukan oleh banyak pihak. Namun, keraguan tersebut telah dijawab Pickford dengan tuntas. Bahkan sang kiper mampu tampil apik dibawah mistar gawang timnas Inggris.

Seperti saat menjalani drama adu penalti lawan Kolombia, Pickford sukses menepis dua tendangan lawan. Kemudian di lawan Swedia, ia tampil begitu cekatan dengan melakukan tiga penyelamatan penting. Pickford pun terpilih menjadi Man of the Match.

“Dan jelas kiper (Jordan Pickford) juga. Mereka benar-benar melakukan pekerjaan hebat,” puji Neville.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...