Home > Berita Bola > Meski Kecewa, Schmeichel Tetap Bangga Penampilan Denmark di Rusia 2018

Meski Kecewa, Schmeichel Tetap Bangga Penampilan Denmark di Rusia 2018

Jakarta – Perjalanan Denmark di Piala Dunia 2018 harus terhenti di babak 16 besar setelah menelan kekalahan melalui drama adu penalti dari Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (2/7/2018) dinihari WIB. Kiper Denmark, Kasper Schmeichel merasa sangat kecewa, namun ia tetap bangga dengan penampilan timnya.

Meski Kecewa, Schmeichel Tetap Bangga Penampilan Denmark di Rusia 2018

Denmark sendiri sempat unggul terlebih dahulu dari Kroasia melalui gol Mathias Joergensen di detik ke-58. Namun, Mario Mandzukic berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit keempat. Bahkan skor tersebut tetap bertahan hingga akhir waktu normal.

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 3 Juli 2018 : Belgia vs Jepang

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit. Kroasia mendapatkan peluang emas untuk memimpin di menit ke-116 usai mendapatkan hadiah penalti. Namun Luka Modric yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya karena bola mampu ditangkap Schmeichel.

Akhirnya, pertandingan pun harus ditentukan lewat adu penalti untuk mencari pemenangnya. Namun, Denmark harus menelan kekalahan dengan skor 2-3 di babak adu penalti. Padahal Schmeichel berhasil menggagalkan . . . Gabung . . . dua tembakan Kroasia. Namun kiper Kroasia, Danijel Subasic sukses mematahkan tiga eksekutor pemain Denmark.

Schmeichel pun mengaku jika dirinya merasa hal yang campur aduk dari kekalahan ini. Schmeichel merasa kecewa karena gagal membawa Denmark melaju lebih jauh di Piala Dunia, namun ia juga bangga dengan performa timnya.

” Ini adalah perasaan yang aneh. Ada kekecewaan besar, tetapi juga kebanggaan besar dalam penampilan kami,” kata Schmeichel seperti dikutip situs resmi FIFA.

“Kami memiliki kesempatan dan saya pikir kami adalah tim yang lebih baik di babak kedua. Sulit menjelaskan semua emosi ini ke dalam kata-kata untuk saat ini,” tegasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...