Home > Berita Bola > Menang 2-0, Inggris Pulangkan Swedia

Menang 2-0, Inggris Pulangkan Swedia

Jakarta – Inggris sukses menumbangkan Swedia dengan skor 2-0 pada babak perempat-final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Sabtu (07/7). Kemenangan ini membuat Inggris mendapatkan satu tiket ke semi-final Piala Dunia pertama sejak 1990.

Menang 2-0, Inggris Pulangkan Swedia

Maguire dan Alli masing-masing mencetak gol yang membuat Inggris melaju ke empat besar. Tim asuhan Gareth Southgate bakal menghadapi Krosia yang telah menyingkirkan tuan rumah Rusia dengan drama adu penalti.

Baca juga : Hasil Piala Dunia 7 Juli 2018 : Brazil vs Belgia

Pada babak pertama, kedua tim bermain terlalu aman di awal laga. Bahkan Claesson baru melepaskan tembakan pertama di menit ke-12, namun usahanya masih melambung di atas mistar.

Inggris pun mulai mengancam gawang Swedia saat Raheem Sterling mengirimkan umpan cantik kepada Kane, namun kerja sama mereka masih belum membuahkan gol. Akhirnya Inggris berhasil membuka skor pada menit ke-30 melalui Maguire usai memaksimalkan umpan sepak pojok Young.

Inggris pun semakin percaya diri dalam melakukan serangan, sayangnya Sterling tak mampu memaksimalkan dua peluang yang ia dapatkan, termasuk saat menerima umpan terobosan Jordan . . . Gabung . . . Henderson.

Pada babak kedua, kiper Inggris, Pickford mendapat ujian pertamanya dan terpaksa harus jatuh bangun untuk meredam sundulan dari Berg.

Inggris berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-58 melalui Dele Alli yang memanfaatkan umpan dari Lingard. Unggul dua gol membuat ketegangan Inggris di awal babak kedua sedikit mencair.

Swedia pun berusaha keras untuk mengejar ketinggalan dan Pickford membuat penyelamatan gemilang untuk menepis peluang Claesson setelah kerja sama dengan Berg.

Pada menit ke-71, pemain pengganti John Guidetti sukses memberikan umpan kepada Berg, namun Pickford, yang mencatat clean sheet pertamanya di Piala Dunia, berhasil mengamankan gawangnya. Skor 2-0 untuk Inggris pun tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Akhirnya Kemenangan Pertama Di Liga Champions Musim Ini, Barcelona Kalahkan Dynamo Kiev Dengan Skor 1-0

Barcelona – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2021/22,Barcelona sukses mengalahkan Dynamo Kiev ...