Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Martinez Anggap De Bruyne Telah Membuat Hebat Permainan Belgia

Martinez Anggap De Bruyne Telah Membuat Hebat Permainan Belgia

Jakarta – Belgia mampu tampil mengesankan dan menjadi salah satu kuda hitam yang menyeramkan di Piala Dunia 2018. Belgia sendiri memang tak masuk dalam daftar tim favorit juara seperti Brasil, Prancis, Spanyol dan Argentina. Namun tetapi Belgia justru mampu tampil mengesankan dan cukup konsisten sejauh ini.

Martinez Anggap De Bruyne Telah Membuat Hebat Permainan Belgia

Bahkan tim asuhan Roberto Martinez itu berhasil mengantongi sembilan poin sempurna dari tiga laga babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Bahkan Belgia juga dianggap sebagai salah satu klub dengan permainan yang paling menjanjikan sejauh ini karena tim-tim besar sempat kesulitan.

Baca juga : Chelsea Manfaatkan Situasi Untuk Rekrut Martial Dari Manchester United

Belgia memiliki pemain kunci seperti Romelu Lukaku dan Eden Hazard yang sudah menorehkan total enam dari sembilan gol yang dibuat Belgia di Grup G. Namun, Roberto Martinez menilai bahwa ada pemain yang lebih hebat dari Lukaku dan Hazard di dalam skuatnya. Martinez mengklaim jika kehadiran De Bruyne bisa membuat timnya sangat kokoh dan paripurna.

“Saya kira Kevin De Bruyne sudah menampilkan performa terbaik tetapi dia belum begitu disorot, . . . Gabung . . . dia esensial bagi cara kami bermain,” ungkap Martinez dinukil dari fourfourtwo.

“Dia sudah memberikan dampak konstan dan signifikan, yang biasanya datang dari penantang gelar juara, yang penting bagi tim sepak bola mana pun.”

De Bruyne baru saja berulang tahun yang ke-27 pada 28 Juni kemarin. Martinez kini yakin jika De Bruyne sudah banyak berkembang, lebih dewasa, dan tingkat permainannya lebih tinggi dari sebelumnya.

“Sekarang dia sudah 27 tahun, selama dua tahun terakhir dia sudah berada di level yang luar biasa, dan mungkin dalam 16 bulan terakhir dia sudah berada di puncak kariernya.”

“Dan saya pikir dia membawa standar tinggi itu pada kerja keras kami di tim nasional,” tutupnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...