Home > Berita Bola > Legenda Kiper Timnas Inggris Mengaku Bangga Dengan Penampilan Pickford

Legenda Kiper Timnas Inggris Mengaku Bangga Dengan Penampilan Pickford

Jakarta – Kiper Legenda Timnas Inggris, David Seaman mengakui bahwa dirinya merasa sangat bangga dengan penampilan Jordan Pickford di Piala Dunia 2018. Seaman pun yakin jika Pickford sudah membungkam semua pengkritik dengan perfroma apiknya.

Legenda Kiper Timnas Inggris Mengaku Bangga Dengan Penampilan Pickford

Sebelumnya, ada banyak perdebatan mengenai siapa kiper utama Inggris di Piala Dunia 2018. Bahkan banyak yang kurang sepakat jika Jordan Pickford menjadi kiper utama Inggris, sebab penampilan sang kiper musim lalu kurang apik bersama Everton.

Baca juga : Bek Kroasia : “Inggris Adalah Unggulan Juara”

Ternyata, semua penilaian tersebut tak mempengaruhi Gareth Southgate untuk tetap memberikan kepercayaan kepada Pickford untuk mengisi posisi kiper utama Inggris. Kini Pickford pun sukses tampil spektakuler hingga membuat Inggris melaju hingga babak semi final Piala Dunia 2018.

Seaman yakin jika Pickford sudah membuktikan dirinya layak menjadi kiper utama Inggris. “Dia (Pickford) terlihat sangat percaya diri,” tutur Seaman kepada BBC Radio 5 Live.

Seaman juga menambahkan bahwa penampilan Pickford di Piala Dunia ini sudah berada di atas rata-rata dan ia sudah berhasil membungkam semua pihak yang meragukannya.

“Anda bisa lihat bahwa dia melakukan banyak penyelamatan gemilang dan dia suka merayakan itu.”

“Dia bermain dengan bagus di panggung terbesar di dunia dan ia berhasil membungkam semua . . . . . . pengkritik. Dia sudah membuktikan semua orang telah salah menilainya dan ia melakukan itu dengan caranya sendiri.”

Pickford diragukan karena memiliki postur badan yang kurang tinggi, namun Seaman selalu percaya bahwa kekurangan Pickford itu tidak akan menghalanginya untuk tampil spektakuler.

“Orang-orang banyak mempertanyakan tinggi badannya. Namun jawaban pertama saya adalah ‘Sebentar, saya yakin Peter Shilton. kiper Inggris dengan caps terbanyak juga memiliki postur tubuh sepertinya, bahkan sedikit lebih pendek’, jadi saya rasa faktor itu tidak ada hubungannya sama sekali.”

“Ada banyak pihak yang mengkritiknya pada saat gol Belgia kemarin, di mana tangannya tidak mampu menjangkau bola atas tersebut. Namun anak ini tetap menjawab kritikan itu dengan caranya sendiri.” tandasnya.

Pickford bakal kembali mengawal gawang Inggris saat melawan Timnas Kroasia di babak semi final Piala Dunia 2018.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...