Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Ki Sung-yueng Resmi Merapat ke Newcastle United

Ki Sung-yueng Resmi Merapat ke Newcastle United

Newcastle – Usai menjalani ajang Piala Dunia 2018 bersama Korea Selatan, sang kapten Ki Sung-yueng resmi bergabung dengan Newcastle United.

Ki Sung-yueng Resmi Merapat ke Newcastle United

Ki Sung-yueng

Ki sendiri tidak bermain di laga terakhir melawan Jerman karena cedera. Korea harus gugur di babak grup karena kalah dua kali dan hanya bisa menang satu kali di laga terakhir melawan Jerman (2-0).

Kontrak Ki bersama dengan Swansea City habis pada akhir musim lalu, dimana ia berstatus pemain bebas transfer. Newcastle akan menjadi tim ketiganya di Liga Primer Inggris, usai sebelumnya ia pernah berseragam Sunderland (pinjaman), Swansea dan Celtic FC.

Ki akan mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun dengan Newcastle, ia telah lolos tes medis pada hari Jumat (29/6) dan akan menunggu ijin kerjanya keluar.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub ini. Saya selalu terkejut ketika saya datang ke St. James ‘Park untuk bermain melawan Newcastle – ada atmosfer yang luar biasa dan semangat dari para fans adalah dukungan yang sangat bagus . . . . . . untuk para pemain,” ujar Ki sebagaimana diberitakan situs resmi klub pada Sabtu (7/7/2018).

“Semua orang tahu seberapa besar klub ini jadi saya sangat menantikan untuk bermain dengan rekan tim saya dan untuk para penggemar.”

Baca juga: Arsenal Dikabarkan Berminat Boyong Hirving Lozano

Pelatih Newcastle, Rafa Benitez menyambut baik kedatangan pemain berusia 29 tahun tersebut. “Saya senang menyambut Ki ke klub. Dia adalah pemain dengan banyak pengalaman Premier League dan internasional dan itu adalah keputusan yang mudah untuk membawanya ke sini.

“Dia adalah kapten negaranya, karakter yang baik dan dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Steve Bruce Akhirnya Resmi Meninggalkan Newcastle United, Kira-Kira Siapa Penggantinya?

Inggris – Newcastle United akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa Steve Bruce meninggalkan posisinya sebagai pelatih ...