Home > Berita Bola > Kalah Dari Kroasia, Pelatih Rusia Mengaku Dihubungi Putin

Kalah Dari Kroasia, Pelatih Rusia Mengaku Dihubungi Putin

Jakarta – Pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov mengakui bahwa dirinya telah dihubungi Vladimir Putin usai timnya menelan kekalahan dari Kroasia. Cherchesov mengaku jika Putin telah memberikan pujian terhadap penampilan apik Rusia saat lawan Kroasia.

Kalah Dari Kroasia, Pelatih Rusia Mengaku Dihubungi Putin

Rusia sendiri memang berhasil tampil solid selama berlaga di Piala Dunia 2018 ini. Bahkan mereka hampir melaju ke babak semifinal jika saja tak dikalahkan oleh Kroasia. Ketika berduel kontra Kroasia, Rusia memang tampil apik. Mereka juga sempat unggul lebih dahulu sebelum akhirnya bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan berakhir.

Baca juga : Ibrahimovic Besarkan Hati Pemain Swedia Usai Kalah Dari Inggris

Akhirnya pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Dalam drama adu penalti, Rusia dipaksa takluk dengan skor 3-4.

Setelah laga, Cherchesov mengungkapkan bahwa meski Rusia gagal masuk semifinal, namun performa mereka berhasil menarik perhatian sang Presiden, Putih. Bahkan Putin pun menghubunginya saat berada di ruang ganti untuk mengucapkan selamat.

“Perdana menteri kami (Dmitry Medvedev) berada di ruang ganti kami. Putin menelepon saya pada siang hari dan sekarang. Ia memberi selamat kepada kami atas pertandingan yang sangat bagus,” ungkapnya seperti dilansir Goal International.

Cherchesov juga menambahkan bahwa Putin berusaha untuk memompa semangat skuat Rusia. Ia meminta tim agar tak berlama-lama menundukkan kepalanya.

“Ia mengatakan bahwa apa yang kami tunjukkan di lapangan sangat bagus. Saya mengatakan kepadanya bahwa kami kecewa. Tetapi ia mengatakan kami harus membuka mata kami dan membuat langkah selanjutnya,” terangnya.

Kontrak Cherchesov bersama Timnas Rusia saat ini akan segera berakhir. Setelah bulan Agustus, ia akan terbebas dari kewajibannya melatih skuat Rusia. Cherchesov pun ditanya soal masa . . . . . . depannya. Namun ia menegaskan jika tak mau berspekulasi sama sekali terkait nasibnya.

“Jangan memperkirakan terlalu jauh ke depan. Anda lihat ada perubahan yang terjadi di tim. Saya tidak akan berani meramalkan terlalu jauh ke depan,” tegasnya.

“Kami tahu dari detik pertama, saya tahu kemana tujuan kami. Kami berhasil tetapi kami harus terus maju,” imbuhnya.

Sejak awal turnamen Piala Dunia 2018, tak banyak yang menjagokan Rusia untuk melangkah jauh. Ekspektasi terhadap Rusia pun sudah dipastikan sangat rendah. Namun, setelah Rusia menunjukkan performa yang mengesankan sejak awal, Cherchesov mengklaim timnya kini telah mendapatkan perhatian dari fans Rusia.

“Anda mungkin terkejut tetapi saya berusaha mendapatkan informasi sebanyak mungkin dalam sepakbola. Tidak ada satu pun tim nasional di Piala Dunia yang memiliki kepercayaan penuh atas negara mereka,” klaimnya.

“Berbicara tentang kritik, jika mereka mempercayai kami atau tidak, kami mempercayai diri kami. Untuk memohon seseorang untuk percaya pada Anda, kami tidak ingin melakukan itu. Kami hanya dapat membuktikan nilai kami dengan bekerja keras,” tegasnya.

“Orang-orang tidak hanya mulai percaya, tetapi mencintai kami. Mereka telah jatuh cinta pada kami. Mereka tahu apa yang layak bagi tim nasional. Kami berharap kami mengubah situasi menjadi lebih baik,” tutupnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...