Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Jerman Jadi Juru Kunci, Ballack Pertanyakan Kualitas Loew

Jerman Jadi Juru Kunci, Ballack Pertanyakan Kualitas Loew

Jakarta – Michael Ballack menyatakan bahwa dirinya sangat kecewa dengan mantan timnya, Jerman yang tersingkir dari Piala Dunia 2018. Ballack pun mempertanyakan kualitas Loew yang membuat Jerman menjadi juru kunci di fase grup.

Jerman Jadi Juru Kunci, Ballack Pertanyakan Kualitas Loew

Joachim Loew

Federasi sepakbola Jerman, DFB telah memutuskan untuk memberikan kontrak baru kepada Loew sekitar satu bulan sebelum Piala Dunia digelar.

Baca juga : Martinez Anggap De Bruyne Telah Membuat Hebat Permainan Belgia

Meskipun Jerman berstatus sebagai juara grup, namun mereka justru menjadi juru kunci usai menelan kekalahan di tangan Timnas Korea Selatan dengan skor 2-0.

Ballack pun merasa cukup heran dengan keputusan DFB yang memberikan perpanjangan kontrak untuk Loew. “Hasil pertandingan hari Rabu kemarin di Kazan (Jerman vs Korea Selatan) benar-benar mengejutkan saya,” ujarnya kepada Sky Sports.

Ballack pun berpendapat jika DFB seharusnya tak terburu-buru untuk memperpanjang kontrak Loew sehingga mereka bisa memberikan perlakuan yang tepat pada sang pelatih.

“Setelah Euro atau Piala Dunia, anda bisa menilai pekerjaan seorang pelatih di dua tahun masa kerjanya. Laga uji coba atau kualifikasi turnamen bukanlah indikator yang tepat untuk menilai kemampuan . . . Gabung . . . tim sekaliber Jerman.”

“Untuk Itulah saya rasa mereka (DFB) keliru memberikan kontrak berdurasi empat tahun baginya hanya dalam kurun waktu empat minggu sebelum Piala Dunia.”

Saat ini Ballack mulai meragukan kualitas Loew berdasarkan hasil yang diraih Jerman pada Piala Dunia 2018.

“Apakah Loew masih layak menangani tim ini, saya tidak bisa berkata banyak mengenai hal itu.”

“Saya rasa tidak ada penjelasan yang masuk akal bagaimana tim dengan kualitas seperti ini menjadi juru kunci grup. Bagaimana mungkin pemain-pemain kita kesulitan untuk memahami dasar-dasar dari sepakbola?” tandasnya.

Belum lama ini, Loew mengungkapkan bahwa dirinya masih butuh waktu untuk memikirkan karirnya di masa depan. Loew ingin berpikir dengan matang-matang untuk mengundurkan diri atau tetap melanjutkan karirnya bersama Jerman.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...