Home > Berita Liga Indonesia > Jelang Kontra Vietnam, Timnas Indonesia U-19 Minta Dukungan Penuh Dari Suporter

Jelang Kontra Vietnam, Timnas Indonesia U-19 Minta Dukungan Penuh Dari Suporter

Sidoarjo – Timas Indonesia U-19 akan menjalani laga kontra Vietnam pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7).

Jelang Kontra Vietnam, Timnas Indonesia U-19 Minta Dukungan Penuh Dari Suporter

Manajer timnas Indonesia U-19, Daconi Khotob menyatakan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan timnya ketika menghadapi Vietnam. Hal yang pertama adalah para pemain Garuda muda tak boleh memandang remeh kekuatan sang lawan.

Baca juga : Liverpool Tawar Bek Asal Kroasia

Timnas Indonesia U-19 saat ini memang menempati posisi yang lebih baik dibanding Vietnam. Indonesia kini sukses menduduki peringkat pertama dengan raihan sembilan poin.

Hal yang kedua adalah terkait masalah mental. Daconi mengungkapkan bahwa mental bertanding timnas saat ini jauh lebih siap. Apalagi pada laga sebelumnya, Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas Filipina. Timnas Indonesia U-19 memang sempat tertinggal satu gol dari Filipina. Namun tim asuhan Indra Sjafri, mampu mencetak empat gol saat laga tinggal tersisa sepuluh menit.

“Kita semua menyaksikan, hanya dalam waktu 11 menit, empat gol berhasil tercipta. Tanpa mental juara, hal itu tidak mungkin terjadi,” . . . . . . kata pria yang juga menjabat sebagai Direktur Produksi & Pengembangan Semen Baturaja (SMBR), yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) produsen semen di Sumatera Selatan ini.

Hal yang ketiga adalah soal taktik penyerangan. Daconi mengakui jika timnas Indonesia U-19 dan Vietnam memiliki kekuatan yang cukup seimbang, sehingga perlu kualitas yang bagus untuk bisa menjebol gawang lawan.

Sementara hal keempat dan yang terpenting adalah dukungan beserta doa dari seluruh pecinta sepakbola di Tanah Air. Daconi menilai jika kedua hal itulah yang menjadi semangat para pemain Timnas Indonesia saat bertanding di lapangan.

“Hal itu terbukti pada pertandingan terakhir melawan Filipina,” ujar sosok yang pernah menjabat sebagai CEO Semen Padang tersebut.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...