Home > Berita Liga Indonesia > Jelang Kontra Singapura, Timnas Indonesia U-19 Perbaiki Penyelesaian Akhir

Jelang Kontra Singapura, Timnas Indonesia U-19 Perbaiki Penyelesaian Akhir

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Laos pada laga perdana grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7).

Jelang Kontra Singapura, Timnas Indonesia U-19 Perbaiki Penyelesaian Akhir

Namun, dalam laga tersebut terdapat banyak catatan dari Skuad Garuda Muda yang harus segera dibenahi. Salah satunya adalah kurang tajamnya lini serang Indonesia. Padahal, skuad Garuda Muda memiliki banyak peluang, namun mereka hanya mampu mencetak satu gol melalui Witan Sulaeman pada babak pertama.

Baca juga : Bali United Berhasil Tumbangkan PS Sumbawa Barat 4-0

Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku telah mengantongi catatn pada laga tersebut. Dengan demikian, ia pun bakal segera memperbaiki penyelesaian akhir jelang laga kedua kontra Singapura U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, besok.

“Soal gol dan tembakan banyak yang melenceng, coba saja 30 centimeter lebih ke bawah atau samping mungkin bakal masuk. Melawan Laos yang bermain dengan sangat dalam, instruksi saya sudah dilakukan oleh pemain, yaitu bermain melebar, banyak pemain yang menusuk langsung, ataupun banyak melakukan tembakan,” kata Indra.

“Pemain sudah bekerja dengan keras, kalaupun hanya bisa masuk satu ya nanti akhirnya membuat kita tidak bersyukur. Kami tetap akan melakukan perbaikan tetapi jangan diharap satu hari perbaikan langsung terlihat di laga kedua dengan gol yang banyak,” tambah mantan pelatih Bali United itu.

Sementara itu, Indra juga menegaskan bahwa . . . . . . dukungan belasan ribu penonton tidak membuat pemainnya merasa gugup. “Sedikit pun saya tidak melihat pemain nervous (gugup). Mereka bermain dengan sangat enjoy. Mungkin yang nervous (gugup) adalah media luar negeri yang takut timnya kalah,” tutur pelatih asal Sumatera Barat itu.

Striker timnas U-19, Hanis Saghara Putra juga merasa sangat bersyukur karena Indonesia mampu melewati hadangan Laos di laga perdana. Hanis juga mengakui jika ada banyak kekurangan, terkhusus pada dirinya sendiri.

“Saya dan teman tetap merasa bersyukur hanya menang 1-0, saya juga akan memperbaiki kondisi fisik dan juga minta maaf karena tendangan ke atas terus. Semoga saya bisa belajar dengan kemenangan ini dan bisa mendapatkan hasil positif di laga berikutnya.” tegasnya.

“Soal tembakan yang berkurang di babak kedua, saya tidak bisa terus menerus melakukan tembakan karena sepakbola adalah permainan tim, yang jelas saya tidak boleh egois, kalau ada peluang yang diselesaikan kalau sulit ya diumpan kepada teman, semuanya harus melihat situasi,” pungkasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...