Home > Berita Bola > Inilah Kunci Kesuksesan Uruguay Tumbangkan Portugal

Inilah Kunci Kesuksesan Uruguay Tumbangkan Portugal

Jakarta – Pelatih Uruguay, Oscar Washington Tabarez merupakan sosok dibelakang kesuksesan strategi yang diterapkan La Celeste untuk menumbangkan Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, pada Minggu (1/7/2018) dinihari WIB.

Inilah Kunci Kesuksesan Uruguay Tumbangkan Portugal

Tabarez mengaku jika dirinya tidak terlalu memuja-muja strategi penguasaan bola, namun efektifitas serangan dan ketangguhan sektor lini belakang yang telah membuat Uruguay mampu tampil menawan. Dua gol dari Edinson Cavani pun mampu membawa Uruguay ke perempat final, sedangkan Portugal hanya membalas satu gol lewat Pepe.

Baca juga : Pelatih Argentina Merasa Sedih Dan Frustasi

Kemenangan Uruguay memang tidak berbanding lurus dengan persentase penguasaan bola yang mereka catatkan. Tim asuhan Oscar Tabarez ternyata hanya mencatat 33 persen penguasaan bola. Bahkan Uruguay juga hanya mampu menciptakan lima peluang, sementara Portugal sukses menciptakan 15 kesempatan.

Meskipun kalah statistik, namun Uruguay yang memiliki hak untuk maju ke babak perempatfinal menghadapi Prancis. Serangan yang efektif dan pertahanan kokoh ternyata mampu meredam perjuangan dari Cristiano Ronaldo cs. Sementara itu, Oscar Tabarez merupakan arsitek di belakang manjurnya strategi . . . Gabung . . . Uruguay.

“Banyak asumsi yang salah, jika menguasai bola maka semakin banyak, maka banyak peluang mencetak gol,” ucap Tabarez seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

“Saya pernah bekerja di Italia dan di sana penguasaan bola tidak dipuja-puja seperti di tempat lain,” tutur pelatih AC Milan pada 1996 ini.

Tabarez juga menegaskan bahwa sebuah tim tidak perlu mempunyai banyak penguasaan bola, namun mereka juga dapat mengancam lawan dengan cara yang berbeda.

“Namun, Anda harus mempunyai pertahanan kuat yang mempunyai pemain berkualitas di lini belakang,” tutur Tabarez.

“Kami selalu memilih strategi yang kami anggap paling baik.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Neymar : Saya Tidak Tahu Lagi Bagaimana Agar Orang-Orang Bisa Hormati Saya!

Brasil – Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Kamis (9/9/2021) Jumat pagi hari WIB, ...