Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Kata Indra Sjafrie Usai Timnas Indonesia U-19 Menang Lawan Laos

Inilah Kata Indra Sjafrie Usai Timnas Indonesia U-19 Menang Lawan Laos

Sidoarjo – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Laos pada pertandingan pertama Piala AFF U-18 2018 di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (1/7/2018). Satu gol Witan Sulaiman di babak pertama mampu bertahan hingga laga berakhir.

Inilah Kata Indra Sjafrie Usai Timnas U-19 Indonesia Menang Lawan Laos

Sebenarnya, timnas Indonesia U-19 bisa mencetak banyak gol, namun mereka gagal memanfaatkan banyak peluang yang tercipta. Kondisi tersebut membuat pelatih Indra Sjafri berjanji untuk meningkatkan kualitas Garuda Muda. Indra Sjafri juga bersyukur telah mendapat tiga poin yang pertama, meski timnas Indonesia U-19 hanya menang tipis dengan margin satu gol.

Baca juga : Meski Kecewa, Schmeichel Tetap Bangga Penampilan Denmark di Rusia 2018

“Alhamdulillah, kami bersyukur dalam pertandingan ini meskipun hanya menang satu gol,” kata Indra pada saat konfrensi pers usai laga.

Dalam laga tersebut, Timnas U-19 memang sangat mendominasi jalannya pertandingan, sementara Laos hanya mampu bermain sangat defensif. Indra Sjafri pun tetap berjanji bakal meningkatkan kualitas timnya dari segi taktik dan teknik.

“Dan mudah-mudahan pada game kedua itu tidak hanya menang, namun para . . . . . . pemain bermain lebih baik kualitasnya. Baik itu pemahaman taktikal dan baik dari kesiapan mentalitas mereka,” tambah Indra.

“Perbaikan tim ini akan kami lakukan, tapi jangan di harap satu hari perbaikan akan ketemu gol-gol yang banyak, tetapi tanpa perbaikan juga besok akan ketemu dengan gol-gol yang banyak,” pelatih asal Sumatera Barat itu menambahkan.

Indra Sjafri juga menambahkan jika dirinya bakal melakukan rotasi untuk timnas U-19 di Piala AFF U-19 karena padatnya jadwal. Garuda Muda bakal berhadapan dengan Singapura, Selasa (3/7) besok.

“Piala AFF pertandingannya masih panjang. Dan selain itu akan memberikan kesempatan para pemain yang merata kepada pemain,” jelas Indra.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...