Home > Berita Bola > Ingatkan Harry Kane Cs, Eriksson : “Mencetak Gol Lawan Swedia Sangat Sulit”

Ingatkan Harry Kane Cs, Eriksson : “Mencetak Gol Lawan Swedia Sangat Sulit”

Jakarta – Inggris memang berhasil melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Belgia dengan skor 4-3 melalui babak adu penalti, Rabu (4/7/2018) di Stadion Spartak. Kedua tim harus melewati drama adu penalti setelah mereka bermain imbang 1-1 dalam 120 menit.

Ingatkan Harry Kane Cs, Eriksson : "Mencetak Gol Lawan Swedia Sangat Sulit"

Inggris berhasil lolos dan dipastikan akan bertemu dengan Swedia pada babak perempat final. Sven-Goran Eriksson pun mengingatkan timnas Inggris untuk mewaspadai Swedia.

Baca juga : Barcelona Ingin Pungut Kiper Buangan Madrid

Meskipun Inggris lebih difavoritkan ketimbang Swedia untuk melaju ke babak semifinal dari segi materi pemain. Namun, mantan pelatih Inggris asal dari Swedia, Sven-Goran Eriksson, mengatakan bahwa mencetak gol ke gawang Swedia sangatlah sulit.

“Untuk mencetak gol melawan Swedia sangat sulit,” ujar Eriksson dikutip dari Sky sports.

“Mereka telah menunjukkannya berkali-kali sekarang,” ucapnya lagi.

Swedia berhasil maju ke putaran final Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Belanda dan Italia pada babak kualifikasi. . . . . . . Sementara pada fase grup Piala Dunia, mereka sempat merepotkan Jerman dan mengirim sang juara bertahan kembali ke negaranya seusai menang telak atas Meksiko pada laga pamungkas.

“Jika Inggris berpikir mereka akan memiliki pertandingan yang mudah pada hari Sabtu itu adalah kesalahan besar. Saya pikir itu akan sangat sulit,” tuturnya lagi.

Eriksson juga menambahakan bahwa salah satu kunci kekuatan Swedia adalah pada kerja sama tim.

“Swedia tidak memiliki Kane, Sterling atau Neymar, mereka adalah tim kolektif. Mereka bekerja sangat keras,” ujar Eriksson menambahkan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...