Home > Berita Bola > Ibrahimovic Besarkan Hati Pemain Swedia Usai Kalah Dari Inggris

Ibrahimovic Besarkan Hati Pemain Swedia Usai Kalah Dari Inggris

Jakarta – Zlatan Ibrahimovic ingin membesarkan hati para pemain Swedia usai menelan kekalahan dari Inggris di perempat-final Piala Dunia 2018. Ibrahimovic menyatakan bahwa setiap pemain timnas Swedia layak diberi penghargaan Golden Ball berkat performanya yang apik di Piala Dunia 2018.

Ibrahimovic Besarkan Hati Pemain Swedia Usai Kalah Dari Inggris

Seperti diketahui bahwa Swedia mengawali langkahnya di Piala Dunia 2018 dengan tergabung di Grup F. Di sana mereka bersaing dengan Meksiko, Korea Selatan dan Jerman.

Baca juga : Deschamps Tak Suka Melihat Aksi Mbappe Berpura-pura Jatuh

Jerman diprediksi bakal keluar sebagai juara grup. Namun justru Swedia yang berhasil tampil sebagai pemuncak klasemen dan mengungguli Meksiko. Pada babak 16 besar, Swedia juga berhasil mengalahkan Swiss berkat gol semata wayang Emil Forsberg.

Pada babak perempat-final, Inggris menjadi lawan mereka. Namun tim asuhan Gareth Southgate masih terlalu kuat dan Swedia pun dipaksa kalah dengan skor 2-0.

Setelah laga, Ibrahimovic tak bersikap kritis sama sekali. Justru ia lebih menunjukkan dukungan yang luar biasa pada kompatriotnya. Ibra merasa senang karena Swedia bisa melampaui ekspektasi publik meski tampil tanpa dirinya. Ibrahimovic menilai bahwa timnas Swedia yang sekarang ini patut mendapatkan penghargaan.

“Setiap pemain harus mendapat sebuah Golden Ball di Swedia. Apa yang mereka lakukan akan diingat selamanya.”

“Terima kasih atas penampilannya,” tulisnya di akun Twitternya.

Sebelum dimulainya pertandingan antara Swedia dan Inggris, Zlatan sempat membuat taruhan dengan legenda Manchester United, David Beckham.

Awalnya, Zlatan mengatakan akan mentraktir Backham makan malam dimanapun yang ia inginkan jika Inggris menang. Di sisi lain Beckham diwajibkan untuk membelikan Zlatan apa pun yang ia inginkan dari IKEA jika Swedia menang di . . . Gabung . . . Samara.

Namun Beckham menolak tawaran itu. Ia justru mengatakan bahwa jika Inggris menang maka Zlatan harus datang ke pertandingan di Wembley, dan harus mengenakan seragam Inggris dan makan Fish & Chips di pertengahan babak.

Timnas Swedia mendapatkan sedikit gangguan non teknis. Jimmy Durmaz mendapat serangan aksi rasisme oleh fans timnas Swedia sendiri. Jimmy diserang karena disebut sebagai pemain yang paling bertanggung jawab atas kekalahan Swedia atas Jerman.

Pada waktu itu, Duemaz melanggar Timo Werner. Dari pelanggaran itu Jerman mendapat free kick. Toni Kroos kemudian bisa mengeksekusinya menjadi gol dan Jerman menang 2-1.

Akhirnya Durmaz membalas aksi tak terpuji itu. Dengan didukung rekan-rekan satu timnya, ia meneriakkan kata ‘Persetan Rasisme!’

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Lempar Pernyataan Ingin Pensiun, Pemain Timnas Brasil Beri Semangat

Jakarta – Neymar menyinggung keinginannya untuk pensiun dini dari Timnas Brasil setelah ajang Piala Dunia ...