Home > Berita Bola > Hasil Piala Dunia 7 Juli 2018 : Brazil vs Belgia

Hasil Piala Dunia 7 Juli 2018 : Brazil vs Belgia

Jakarta – Belgia sukses menyingkirkan Brasil dengan skor 2-1 pada babak perempat-final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Belgia melaju ke semi-final untuk kedua kali dalam sejarah mereka.

Hasil Piala Dunia 7 Juli 2018 : Brazil vs Belgia

Pada babak pertama, jalannya pertandingan terlihat sangat menarik dengan Brasil langsung total menyerang. Pada menit ke-8, Thiago Silva mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan Brasil. Namun sundulan Silva yang meneruskan sepak pojok Neymar masih menerpa tiang gawang.

Baca juga : Hasil Piala Dunia 6 Juli 2018 : Uruguay vs Prancis 0-2

Lima menit kemudian, justru Belgia yang berhasil menjebol gawang Brasil melalui gol bunuh diri Fernandinho yang salah mengantisipasi sepak pojok Nacer Chadli.

Brasil pun semakin agresif dalam memberikan tekanan pada lini pertahanan Belgia. Namun kiper Thibaut Courtois masih mampu menggagalkan sejumlah upaya anak asuh Tite melalui aksi Marcelo, Gabriel Jesus hingga Neymar.

Pada menit ke-31, Brasil kembali kecolongan gol melalui skema serangan balik. Romelu Lukaku melewati beberapa pemain dalam serangan balik Belgia, memberikan umpan yang . . . . . . kemudian dieksekusi sempurna oleh Kevin De Bruyne. Belgia unggul 2-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Brasil masih melanjutkan agresivitasnya. Klaim penalti mereka layangkan pada menit ke-57 saat ada kontak fisik antara Vincent Kompany dan Gabriel Jesus, tapi wasit menyatakan tak ada pelanggaran terjadi setelah meninjaunya lewat VAR.

Pada menit ke-73, pemain pengganti Renato Augusto berhasisl menipiskan skor setelah sukses menyundul umpan Philippe Coutinho. Gol tersebut membangkitkan semangat Brasil terutama dalam sepuluh menit akhir, ada dua peluang terbuka melalui Augusto dan Coutinho namun melenceng dari sasaran. Di sisa menit akhir, Courtois mencegah Neymar menjadi pahlawan Brasil dengan melakukan penyelamatan super.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...