Home > Berita Bola > Hasil Piala Dunia 6 Juli 2018 : Uruguay vs Prancis 0-2

Hasil Piala Dunia 6 Juli 2018 : Uruguay vs Prancis 0-2

Jakarta – Prancis berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-0 pada babak perempat-final yang berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) malam WIB.

Hasil Piala Dunia 6 Juli 2018 : Uruguay vs Prancis 0-2

Dalam empat pertemuan dengan Uruguay di Piala Dunia, maka ini menjadi kemenangan pertama Prancis. Tim asuhan Didier Deschamp bakal berjumpa dengan Belgia di babak semi-final yang telah menyingkirkan Brasil.

Baca juga : Eks Penyerang Juventus Berharap Pinangan Napoli

Pada babak pertama, Uruguay berusaha menekan pertahanan Prancis di awal pertandingan. Saat memasuki menit keenam, Cristian Stuani memiliki peluang dengan melepaskan tembakan dengan kaki kanannya, namun bola hanya melebar ke sisi gawang.

Prancis memiliki peluang lewat Kylian Mbappe pada menit ke-15. Namun sundulan Mbappe masih tak maksimal usai meneruskan umpan dari Goroud.

Pada menit ke-35, kiper Prancis, Hugo Lloris melakukan sebuah penyelamatan penting dengan mematahkan tendangan dari Matias Vecino usai mendapatkan umpan dari Luis Suarez.

Akhirnya Prancis berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40 melalui bola mati. Griezmann melepaskan tendangan bebas yang bisa diteruskan dengan sundulan kepala centre-back Varane sehingga bola masuk ke gawang tanpa bisa dihalau kiper Muslera.

Uruguay pun langsung memberikan tekanan untuk mengejar ketertinggalan satu gol. Akhirnya Nahitan Nandez mampu mengancam dari jarak . . . . . . dekat, namun bisa diamankan Lloris. Bahkan Lloris kembali melakukan penyelamatan dengan mementahkan sundulan Martin Caceres di mulut gawang. Skor 1-0 untuk Prancis tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Prancis tetap mendominasi permainan. Usai menggempur pertahanan Uruguay dari berbagai sisi, akhirnya Prancis mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Muslera gagal menangkap bola dengan baik saat berusaha mengantisipasi tendangan Griezmann dari luar kotak penalti. Sehingga bola pun mampu berbelok dan masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Sempat terjadi sebuah momen yang membuat kedua tim bersitegang pada menit ke-67 ketika pemain pengganti Uruguay, Christian Rodriguez, melakukan sentuhan ringan untuk mengganggu pergerakan Mbappe, namun pemain Prancis itu terjantuh dan tampak kesakitan sehingga membuat sedikit keramaian. Kedua pemain itu akhirnya mendapat kartu kuning dari wasit.

Skor 2-0 untuk kemenangan Prancis atas Uruguay tetap bertahan hingga laga usai.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...