Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Hasil Piala Dunia 30 Juni 2018 : Prancis vs Argentina 4-3

Hasil Piala Dunia 30 Juni 2018 : Prancis vs Argentina 4-3

Jakarta – Prancis berhasil meraih kemenangan dengan skor ketat 4-3 atas Argentina pada laga pertama babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam WIB. Dalam laga ini, Kylian Mbappe mampu bersinar dengan menjadi kemenangan Prancis berkat dua gol dan aktor dari gol penalti Antoine Griezmann.

Hasil Piala Dunia 30 Juni 2018 : Prancis vs Argentina 4-3

Sebenarnya, tim asuhan Jorge Sampaoli memberikan perlawanan hebat hingga sempat memimpin dengan skor 2-1 di awal babak kedua sebelum akhirnya menyerah 4-3. Di perempat-final, pasukan Didier Deschamps akan menantang pemenang duel Uruguay kontra Portugal yang akan berlangsung dini hari nanti.

Baca juga : Maradona Sebut Florentino Perez Sebagai Presiden Klub Terbaik

Argentina terlihat kesulitan dalam menciptakan peluang di awal pertandingan karena striker andalan seperti Sergio Aguero atau Gonzalo Higuain masih dicadangkan. Argentina pun terlihat menumpuk banyak gelandang sehingga mendominasi jalannya laga, namun mereka sangat kesulitan untuk mencari celah maupun melepaskan tembakan.

Sementara di kubu Prancis hanya mengandalkan serangan balik dan terlihat lebih efektif. Kecepatan Mbappe menjadi senjata maut bagi Prancis hingga dilanggar oleh pemain bertahan Argentina, Prancis pun mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Griezmann yang mengenai mistar di awal laga.

Pada menit ke-11, Argentina pun mendapatkan hukuman tendangan penalti usai Mbappe dijatuhkan Marcos Rojo. Griezmann yang menjadi eksekutor titik putih mampu melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membuat Prancis unggul 1-0.

Pada menit ke-41, Argentina berhasil menyamakan kedudukan melalui Angel Di Maria dengan tembakan melengkung cantik ke pojok gawang tanpa bisa dibendung Hugo Lloris usai menerima umpan Ever Banega di luar kotak penalti. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, gawang Prancis kembali kebobolan saat laga baru berjalan menit ke-48 melalui tembakan . . . . . . Messi dari sudut sempit yang berhasil dibelokkan oleh Gabriel Mercado. Skor 2-1 Argentina berbalik unggul atas Prancis.

Prancis pun tak butuh waktu lama untuk untuk mencetak tiga gol dalam tempo 11 menit dan membalikkan keadaan menjadi 4-2. Gol penyama kedudukan Prancis dicetak oleh bek kanan Benjamin Pavard lewat sepakan cantik dari luar kotak. Kemudian Mbappe menuntaskan sebuah peluang jarak dekat dan mencetak gol lagi setelah menyambar umpan terobosan Olivier Giroud.

Unggul dua gol, Prancis pun terus memberikan tekanan kepada Argentina. Sementara Argentina kembali mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Prancis. Masuknya Sergio Aguero juga tak mengubah situasi, namun akhirnya ia mencetak gol hiburan di masa injury time usai menyundul umpan Messi.

Jelang akhir laga, sempat terjadi keributan antarpemain saat Nicolas Otamendi menendang bola keras-keras ke arah Paul Pogba yang sedang terjatuh. Namun skor 4-3 untuk Prancis tetap bertahan dan Argentina pun harus pulang ke negaranya.

Susunan Pemain:

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Samuel Umtiti, Raphael Varane, Lucas Hernandez; N’Golo Kante, Blaise Matuidi (Corentin Tolisso 75′); Paul Pogba, Antoine Griezmann (Nabil Fekir 83′), Kylian Mbappe (Florian Thauvin 90′); Olivier Giroud.

Argentina (4-3-3): Franco Armani; Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo (Federico Fazio 46′), Nicolas Tagliafico; Ever Banega, Javier Mascherano, Enzo Perez (Sergio Aguero 66′); Cristian Pavon (Maximiliano Meza 75′), Lionel Messi, Angel di Maria.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...