Home > Berita Bola > Hasil Piala Dunia 3 Juli 2018 : Belgia vs Jepang 3-2

Hasil Piala Dunia 3 Juli 2018 : Belgia vs Jepang 3-2

Jakarta – Belgia sukses bangkit secara sensasional untuk mengalahkan Jepang dengan skor dramatis 3-2 berkat gol Nacer Chadli di menit ke-94. Kemenangan ini membuat Belgia lolos ke babak perempat-final.

Hasil Piala Dunia 3 Juli 2018 : Belgia vs Jepang 3-2

Bahkan Belgia juga membuat rekor sebagai tim pertama yang sukses bangkit dari ketertinggalan dua gol di babak gugur sejak 1970. Pada Jumat esok, Belgia bakal bertemu dengan Brasil untuk merebutkan satu tempat di fase semi-final.

Baca juga : Brazil Gasak Meksiko 2-0

Pada babak pertama, permainan kedua tim menemui jalan buntu sehingga skor tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Jepang pun langsung tancap gas dan berhasil mencetak gol pada menit ke-48 melalui Genki Haraguchi usai memaksimalkan umpan terobosan dari Gaku Shibasaki dari serangan balik.

Empat menit kemudian, Jepang berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan luar kotak penalti Takashi Inui usai mendapatkan umpan manja Shinji Kagawa yang berhasil merebut bola dari pemain bertahan Belgia.

Belgia pun berhasil menipiskan skor . . . . . . menjadi 2-1 melalui sundulan Jan Vertonghen setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Jepang.

Aksi Eden Hazard di sisi kiri pun berhasil mengirimkan umpan diagonal manja untuk diselesaikan dengan baik oleh Marouane Fellaini, yang tampil dari bangku cadangan, dengan tandukan. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Laga pun berlangsung semakin seru, Belgia juga terpacu untuk mencetak sejarah sebagai tim pertama yang bangkit dari ketertinggalan dua gol di fase knock-out Piala Dunia.

Dalam masa injury-time atau tepatnya menit ke-94, Nacer Chadli yang masuk dari bangku cadangan berhasil menyambar bola hasil umpan tarik Thomas Meunier untuk memenangkan pertandingan secara emosional dengan skor 3-2.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...