Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang Persipura Mengatakan Memperkuat Timnas Sudah Menjadi Impiannya Sejak Kecil

Gelandang Persipura Mengatakan Memperkuat Timnas Sudah Menjadi Impiannya Sejak Kecil

Sidoarjo – Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre menyatakan bahwa memperkuat timnas Indonesia merupakan impiannya sejak kecil. Bahkan ia juga sempat gugup ketika memperkuat timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19, sebab impiannya bisa terkabul.

Gelandang Persipura Mengatakan Memperkuat Timnas Sudah Menjadi Impiannya Sejak Kecil

Rivaldo dan Gunansar Mandowen merupakan pemain muda Persipura yang cukup menonjol di Liga 1 2018. Bahkan performa Rivaldo yang mengesankan di klub telah membuat pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mulai tertarik. Indra Sajfri pun memanggil Riivaldo untuk bergabung ke dalam tim di Piala AFF U-19.

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 4 Juli 2018 : Kolombia vs Inggris

“Masuk timnas adalah impian saya sejak kecil, saya awalnya merasa grogi tetapi akhirnya bisa mengikuti tensi latihan dengan baik. Saya bangga dan bersyukur kepada Tuhan karena ini adalah laga pertama saya bersama timnas di laga resmi. Saya harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik,” tutur Rivaldo.

“Kehadiran penonton tidak membuat saya nervous, saya tampil lebih semangat dan tidak merasa lebih tegang.”

Rivaldo mengisi lini tengah skuat Garuda Muda dan dibiarkan lebih bebas dengan sokongan dua gelandang di belakangnya, Syahrian Abimanyu dan . . . . . . Luthfi Kamal. Secara statistik, Rivaldo mencatatkan lima drible sukses, dan dua kali melepaskan tembakan. Dengan penampilannya tersebut, sang lawan pun kerap melakukan tekel keras.

“Laos bermain bertahan, pelatih memberikan intruksi agar lebih sabar dan melihat permainan mereka dulu seperti apa mainnya. Saya mengerti dan bermain seperti yang sudah saya lakukan sebelumnya,” imbuh Rivaldo.

Bahkan, kelincahan yang dimiliki Rivaldo telah memakan korban. Rivaldo menggiring bola dari sisi tengah dan berusaha masuk ke kotak penalti dan mendapatkan tekel dari belakang oleh Phasao Sinonalath yang langsung mendapatkan kartu merah.

“Kami menghadapi pemain yang cepat milik Indonesia, kami bisa menerima keputusan kartu merah tersebut. Nomor 24 Indonesia adalah pemain yang cepat,” puji pelatih Laos Chusak Sriphum.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...