Home > Berita Bola > Gagal di Rusia 2018, Timnas Spanyol Berburu Pelatih Baru

Gagal di Rusia 2018, Timnas Spanyol Berburu Pelatih Baru

Jakarta – Timnas Spanyol saat ini mulai berburu pelatih baru usai tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Seperti dilansir dari Marca pada Senin (2/7/2018), mantan pelatih Espanyol, Quique Sanchez Flores pun muncul sebagai kandidat nomor satu untuk mengisi posisi pelatih timnas Spanyol.

Gagal di Rusia 2018, Timnas Spanyol Berburu Pelatih Baru

Seperti diketahui bahwa timnas Spanyol yang dipimpin Fernando Hierro secara mengejutkan harus tersingkir di tangan tuan rumah Piala Dunia, Rusia. Dalam laga babak gugur tersebut, timnas Spanyol harus kalah dengan skor 4-5 (1-1) dalam drama adu penalti.

Baca juga : Arema Buka Peluang Datangkan Penyerang Asing

Sebelumnya, Sanchez Flores sendiri sempat dihubungi oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) usai Julen Lopetegui dipecat. Flores sudah dihubungi RFEF sebelum Fernando Hierro ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Namun RFEF akhirnya mengambil keputusan untuk memberikan jabatan pelatih kepada Hierro untuk melatih Spanyol di Piala Dunia 2018. Penunjukkan Hierro . . . . . . pun dilakukan secara mendadak, sebab hanya kurang dua hari jelang laga perdana timnas Spanyol di Piala Dunia Rusia.

Seperti laporan dari Marca, Sanchez Flores memiliki profil yang diinginkan RFEF. Bahkan Flores dianggap sudah memiliki pengalaman dan memiliki kemampuan mereformasi yang dibutuhkan timnas Spanyol.

Sanchez Flores pun memiliki kesempatan yang sangat terbuka untuk menjadi pelatih timnas Spanyol. Apalagi dirinya saat ini juga berstatus tanpa klub. Sanchez Flores sempat menukangi Espanyol selama dua musim pada periode 2016-2018.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...