Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Cetak Dua Gol, Mbappe Menjadi Remaja Kedua Setelah Pele

Cetak Dua Gol, Mbappe Menjadi Remaja Kedua Setelah Pele

Jakarta – Striker muda Prancis, Kylian Mbappe merasa sangat bahagia usai mencetak dua gol ke gawang Argentina. Mbappe juga merasa semakin senang karena bisa mencetak dua gol di kompetisi terbesar, Piala Dunia.

Cetak Dua Gol, Mbappe Menjadi Remaja Kedua Setelah Pele

“Saya sangat senang menjadi remaja kedua setelah Pele, tetapi mari kita taruh pada konteksnya: Pele dalam kategori berbeda, tetapi tentu sangat menyenangkan bisa disebut bersama orang ini,” kata Mbappe dilansir laman resmi FIFA, Sabtu 30 Juni 2018.

Baca juga : Dikalahkan Persija, Persib Bandung Pertanyakan Keputusan Wasit

Mbappe pun menjadi remaja kedua setelah Pele yang mampu mencetak dua gol dalam fase knock-out Piala Dunia ketika masih berusia di bawah 20 tahun. Untuk diketahui bahwa Pele pernah melakukannya di usia muda dan belum ada lagi remaja yang bisa melakukan hingga Mbappe melakukannya pada laga kontra Argentina.

“Sebagaimana saya selalu bilang, . . . Gabung . . . di Piala Dunia kita akan menghadapi pemain top, jadi ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan. Tidak ada tempat yang lebih baik dari Piala Dunia,” ujarnya.

Prancis sendiri berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-3 atas Argentina. Hasil ini juga menjadi sejarah baru sebagai skor pertama yang tercipta dalam turnamen ini. Dua gol Prancis lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann dan Pavard. Sedangkan tiga gol Argentina dicetak oleh Di Maria, Mercardo, dan Sergio Aguero.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...