Home > Berita Bola > Brazil Gasak Meksiko 2-0

Brazil Gasak Meksiko 2-0

Jakarta – Timnas Brasil sukses melaju ke babak perempat-final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0, Senin (2/7) malam WIB. Dalam laga tersebut, Neymar berhasil menjadi bintang kemenangan Brasil usai mencetak satu gol dan satu assist.

Brazil Gasak Meksiko 2-0

Pada babak pertama, skill individu para pemain Meksiko sempat merepotkan lini pertahanan Brasil. Meskipun Meksiko sulit melancarkan serangan kolektif, namun aksi dari Lozano dan Vela kerap mengancam gawang Brasil. Beruntungnya, Thiago Silva tetap sigap mengawal gawang Brasil.

Baca juga : Gagal di Rusia 2018, Timnas Spanyol Berburu Pelatih Baru

Sedangkan, Brasil hanya bermain aman pada menit awal. Namun mereka baru berani menyerang saat memasuki menit ke-30 usai kedua bek sayap menyerang dan transisi para gelandang mulai menemukan momen. Brasil sukses mencatatkan 10 tembakan dengan lima diantaranya mengarah ke gawang, namun tetap belum tercipta gol. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Brasil langsung melancarkan serangan dan mendapatkan kesempatan lewat . . . . . . aksi Philippe Coutinho. Tendangan kerasnya sudah menyasar gawang, tetapi Ochoa dengan sigap  kembali menyelamatkan gawang Meksiko.

Pada menit ke-41, Willian melepaskan umpan silang ke depan gawang. Gabriel Jesus masih gagal menjangkau bola, namun Neymar berhasil menyambar bola untuk membuka keunggulan Brasil.

Roberto Firmino yang masuk menggantikan Coutinho mampu lolos dari kawalan dan menyambut umpan brilian Neymar di mulut gawang. Brasil pun unggul dengan skor 2-0 di menit ke-88, seiring Tite menarik keluar Willian dan memasukkan Marquinho demi memperkuat pertahanan. Brasil pun sukses melangkah ke babak perempat final Piala Dunia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...