Home > Berita Bola > Brazil Berikan Perlindungan Untuk Fernandinho Terkait Rasisme

Brazil Berikan Perlindungan Untuk Fernandinho Terkait Rasisme

Jakarta – Fernandinho mencetak gol bunuh diri saat memperkuat Brasil melawan Belgia di babak perempat final Piala Dunia 2018. Ternyata hal tersebut berdampak negatif kepada Fernandinho, namun berbagai pihak di Brasil juga memberikan dukungan dan perlindungan kepadanya.

Brazil Berikan Perlindungan Untuk Fernandinho Terkait Rasisme

Pada waktu itu, Fernandinho hanya mampu bisa terpaku saat bola yang mengenai kakinya masuk ke gawang yang dikawal oleh Alisson Becker. Banyak yang menilai bahwa gol bunuh diri tersebut yang menjadi salah satu faktor kegagalan Brasil lolos ke babak semifinal.

Baca juga : MU Percaya Diri Bisa Angkut Willian Dari Chelsea

Brasil pun langsung tersingkir dari Piala Dunia 2018 usai kalah dengan skor 1-2 saat melawan Belgia. Bahkan tim asuhan Tite tersebut sempat tertinggal dua gol lebih dulu sebelum sundulan Renato Augusto memperkecil kedudukan.

Fernandinho beserta keluarganya pun mendapatkan dampak dari gol bunuh diri itu. Sang istri, Glaucia Rosa, menjadi sasaran ancaman dan rasisme dari publik, bahkan ibunya pun dilibatkan hingga akhirnya akun Instagramnya harus ditutup.

Pihak federasi sepakbola Brasil, CBF pun langsung menyoroti kasus ini. Melalui sebuah unggahan di akun Instagram resminya, mereka menyatakan dukungan kepada Fernandinho.

“CBF menangkal serangan rasisme yang dialami oleh sang pemain @fernandinho . . . . . . beserta keluarganya,” tulis akun Instagram CBF, seperti yang dikutip dari talkSPORT.

“Sepakbola mewakili gabungan dari warna, jenis, budaya, dan orang-orangnya. kami bersama anda. Rasisme tidak akan lewat! #Allguals #Brazilian Selection #SayNoToRacism #GigantesPorNatureza,” lanjutnya.

Selanjutnya Mundo Negro juga memberikan dukungannya melalui sebuah laman internet dan majalah yang bergerak di bidang budaya ras kulit hitam. Mereka menyatakan dukungannya dengan sebuah unggahan dengan foto Fernandinho.

“Kekalahan Brasil dan gol bunuh diri tidak membuat rasisme dibenarkan. Tidak ada yang bisa membenarkan rasisme. Kami bersama anda, Fernandinho,” tulis Mundo Negro.

Sebelumnya, Fernandinho juga sempat mendapatkan kritikan tajam dari publik karena penampilannya. Empat tahun lalu, tepatnya saat Brasil kalah dari Jerman di Piala Dunia 2014, ia juga mendapatkan perlakuan yang kurang lebih sama dengan ini.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...