Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC Sudah Bersiap Hadapi Persela Lamongan

Arema FC Sudah Bersiap Hadapi Persela Lamongan

Malang – Pelatih Arema FC, Milan Petrovic saat ini tengah bersiap untuk menghadapi pertandingan kontra Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (7/7). Arema FC sendiri sudah menjalani program pemusatan latihan (TC) sebelum melanjutkan langkah pada lanjutan Liga 1 2018.

Arema FC Sudah Bersiap Hadapi Persela Lamongan

Arema FC

Petrovic sendiri menyampaikan jika persiapan melawan Persela Lamongan sudah sangat detail. Bahkan program yang dilakukan selama TC juga akan diterapkan dalam pertandingan uji coba kontra PSAD Kodam V Brawijaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (30/6) sore WIB.

Baca juga : Pelatih Rusia Pernah Kalahkan Hierro Semasa Aktif Sebagai Pemain

“Kami menjalani sesi pemusatan latihan yang cukup, kami bersiap menjalani laga melawan Persela. Ukurannya bukan hari, tapi kemarin dan besok. Kami semua dalam situasi siap, dan kondisinya semakin membaik. Saya berharap kami bisa lebih baik dibandingkan sebelum liburan,” ucap Petrovic.

“Saya senang dengan hasil yang didapatkan hari ini (kemarin). Tapi kami melawan tim dengan level berbeda. Situasi yang kami hadapi melawan Persela minggu depan sudah pasti tidak akan seperti ini. Kami pikir laga ini seperti latihan game setelah kami seminggu melakukan pemusatan latihan.”

Petrovic juga menambahkan jika dirinya dengan sengaja telah membagi tim menjadi dua kubu dengan . . . . . . masing-masing pertandingan berdurasi 2×35 menit. Petrovic mengaku jika penentuan pembagian tim tersebut bukan sebagai skuat inti maupun cadangan. Namun kebutuhan yang disesuaikan dengan kondisi tim.

“Tidak ada pemain pertama atau kedua, semuanya saya mainkan dengan ritme sama dengan pamahaman strategi sama. Jika semuanya sudah menjalankan strategi yang sama, tidak ada yang disebut starter atau cadangan. Mungkin itu hanya sebutan, tapi saya tidak menyebutnya seperti itu,” dalih Petrovic.

“Soal laga ini, kami memang membutuhkan lawan tanding untuk memberikan suasana yang berbeda dibandingkan sesi latih tandingn di latihan. Kami juga melakukan skema terhadap apa yang kami latih beserta solusinya.”

“Pemain berjuang mengatasi rasa lelah di pemusatan latihan, mereka masih bisa berpikir untuk memainkan sepakbola dengan taktikal seperti yang saya inginkan. Saya perjuangkan mereka hari ini meskipun lawannya berbeda.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...